Pada musim 2019/2020, Liverpool berhasil merengkuh juara Premiere League. Tentu hal ini menjadi penantian 30 tahun lamanya.

Akan tetapi untuk menyambut musim 2020/2021, nampaknya The Reds terlihat adem ayem dalam bursa transfer. Tidak seperti halnya klub rival yang kini santer mendatangkan pemain baru dan merombak skuad.

Hanya satu pemain yang baru didatangkan oleh Liverpool. Itupun bukan pemain yang diutamakan untuk skuad musim ini. Kostas Tsimikas didatangkan untuk melapis posisi yang dihuni oleh Andrew Robertson.

Banyak pemain yang santer dikaitkan dengan skuad Liverpool. Misalnya saja Thiago Alcantara yang hingga saat ini banyak dibicarakan namun belum juga menemui kata sepakat untuk diboyong ke Anfield.

Justru Liverpool kemungkinan akan ditinggalkan oleh 3 pemainnya di musim 2020/2021. Siapakah mereka?

Giorgino Wijnaldum

Saat ini Liverpool sedang berusaha untuk memperpanjang dan memagari kontrak Wijnaldum supaya tidak hengkang dari Anfield. Namun nampaknya pemain tersebut masih enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Semenjak kepindahan Koeman menjadi pelatih baru Barcelona, nampaknya sang pemain menberikan sinyal gabung dengan Blaugrana. Banyak kabar yang santer memberitakan bahwa Wijnaldum masuk dalam skema pelatih anyar Barca.

Liverpool mungkin tak akan keberatan untuk merelakan Wijnaldum hengkang dari Anfield. Hal ini karena hasil penjualan sang pemain bisa digunakan untuk mendatangkan Thiago ke skuad musim ini.

Loris Karius

Karius pernah menjadi kambing hitam pada saat Liverpool kalah pada final Liga Champions 2018. Setelah itu karir karius  memang menukik tajam.

Pada saat ini akibat kesalahan Karius membuat Liverpool harus kalah sehingga Klopp menggantikan posisinya dengan Alisson Becker. Hingga saat ini posisi Alisson memang tak tergantikan dan bahkan menjadi salah satu kiper terbaik.

Karius dipinjamkan ke salah satu klub Turki yaitu Besiktas. Akan tetapi hal ini tak banyak memberikan dampak yang bagus untuk perkembangan Karius. Tidak heran jika Besiktas tak tertarik untuk mengontrak sang pemain.

Karius kini kembali ke Anfield dan kemungkinan The Reds tak akan memperpanjang kontrak sang pemain musim ini.

Xerdan Shaqiri

Sejak pindah ke Liverpool, Shaqiri memang sudah memenangkan banyak gelar bersama dengan The Reds. Shaqiri datang ke Liverpool sejak tahun 2018 dari Stoke City.

Pemain berkebangsaan Swiss tersebut sulit mendapat waktu bermain. Hal ini karena persaingan dengan Firmino, Mane dan Salah yang tak tergantikan sebagai trio penyerang The Reds.

Kini Shaqiri kemungkinan akan hengkang dari Liverpool. Sudah banyak klub klub Eropa yang membidik sang pemain untuk musim ini. Tentu saja sebelum jendela transfer ditutup, sang pemain bisa mendapatkan klub baru untuk berlaga di musim kompetisi mendatang yaitu 2020/2021 yang sebentar lagi akan dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here