Liverpool tengah bersiap dalam menyambut musim baru dan mempertahankan gelar juara Premiere League. Dalam hal ini sang arsitek Jurgen Klopp dikaitkan dengan beberapa nama pemain baru sebagai incarannya untuk memperkuat tim di musim mendatang.

Hal ini juga dilakukan dalam mengimbangi tim rival yang kini santer mempersiapkan skuad dengan mendatangkan banyak pemain baru. Liverpool memang termasuk salah satu kontestan yang adem ayem dalam perekrutan pemain di musim ini. Baru satu nama yang didatangkan oleh The Reds yaitu Kostas Tsimikas untuk posisi pelapis Andrew Robertson.

Selain itu, ada beberapa nama yang kabarnya dilepas oleh Liverpool yaitu Dejan Lovren ke Zenit, Adam Lallana ke Brighton dan kemudian nama lain yaitu Divock Origi dan Xerdan Shaqiri kabarnya akan pergi dari Anfield untuk musim depan.

Dalam hal menjaga kedalaman skuad, tentu saja dalam hal ini Jurgen Klopp harus cerdik untuk mendatangkan pemain baru. Tentu saja pemain yang didatangkan harus bisa menambal kekurang tim dan menambah kekuatan di lini serang ataupun pertahanan.

Kristoffer Ajer (Celtic)

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Kristoffer Ajer. Pemain ini masih berusia 22 tahun dan memiliki postur tubuh jangkung yaitu 1.98 m. Tentu saja bisa diduetkan dengan Virgil Van Dijk di lini pertahanan.

Pemain ini memang memiliki kemampuan menjaga lini pertahanan dengan sangat baik saat bermain dengan Celtic. Jika Liverpool ingin menggunakan jasa pemain ini maka harus segara bergerak cepat. Kabarnya dana yang perlu disiapkan untuk pemain ini adalah 20juta euro.

Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

Kemudian pemain lainnya yang santer belakangan ini dikaitkan dengan Liverpool adalah Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Pemain yang berposisi gelandang ini sudah melakoni 6 musim bersama dengan Bayern Munchen dengan mencatatkan 150 penampilan.

Thiago menjadi salah satu sosok gelandang yang memiliki skill dalam mengendalikan lapangan tengah dan juga umpan umpannya yang sangat akurat dan matang. Jika Liverpool mampu mendatangkan sang pemain tentu saja bisa menciptakan sebuah kreatifitas di lini tengah. Untuk harga yang harus ditebus liverpool kabarnya adalah 27 juta pounds.

Patson Daka (FC Salzburg)

Caston Daka  memiliki kemampuan daya serang yang mematikan. Kecepatan dan stamina sang pemain tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Striker yang berusia 21 tahun asal Zambia ini bisa sangat berbahaya di lini pertahanan lawan.

Ketika berseragam Salzburg, Daka mencetak 24 gol dari 31 penampilan yang dilakoninya. Kaki kanan dan kaki kirinya memiliki kemampuan yang sangat bagus sehingga menjadi penyerang yang sangat mematikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here