Liverpool harus menunggu begitu lama yaitu selama 30 tahun untuk bisa sukses merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Saat ini tim utama Liverpool mungkin seperti tak membutuhkan bala bantuan atau pemain baru musim depan. Tapi manajer Liverpool Jurgen Klopp perlu kedalaman squat yang berkualitas. Karena itu dapat dikatakan Liverpool memerlukan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih kabarnya Liverpool akan melepas beberapa pemainnya saat ini seperti Adam Lallana, Xherdan Shaqiri serta Divock Origi.

Persaingan Premier League musim depan bakal lebih ketat, klub-klub kontestan sudah menganggarkan belanja pemain pada musim panas ini, contohnya Manchester City yang menganggarkan dana besar untuk belanja pemain. Chelsea bahkan menjadi barisan terdepan untuk musim panas ini karena sudah merekrut lebih dahulu beberapa pemain hebat di Eropa seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech. Manchester United, Arsenal, Everton, Leichester, Wolves, Tottenham Hotspurs dan tim lain tentu tak mau ketinggalan. Jurgen Klopp sudah memiliki daftar pemain-pemain yang diinginkannya.

Manuel Akanji, bek Napoli Kalidou Koulibally telah lama dikaitkan dengan Liverpool, namun The Reds tak akan menghabiskan banyak uang untuk pemain yang tidak mereka butuhkan, sebaliknya manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin mendatangkan Manuel Akanji pada musim panas ini, bek asal Swiss tersebut tampil baik bersama Borrusia Dortmund pada musim ini. Klopp ingin mengontrak Akanji 2 tahun lalu dan kini ada peluang, Dortmund telah mengonfirmasi kesediaan pemain berusia 24 tahun tersebut di musim panas ini dan mungkin akan berhasil. Doityell Malen, Liga Belanda akan banyak kehilangan sejumlah pemain bintang, salah satunya adalah striker PSV ini, lulusan akademi muda Arsenal tersebut telah dikaitkan kepindahannya ke Liverpool, dia bisa melengkapi lini serang Liverpool, dia tampil apik musim ini dengan 11 gol dan 2 assist dalam 14 pertandingan bersama PSV, Malen bisa bermain di berbagai posisi mulai dari sayap hingga pemain nomor 10.

Todd Cantwell, penampilan Norwich pada musim ini tidak mengalami peningkatan baik saat paruh musim ataupun saat liga kembali bergulir akibat Pandemi COVID-19, Norwich City saat ini bertengger di dasar klasemen dan dipastikan akan terdegradasi kembali untuk musim depan, namun tidak semua pemain akan tetap menjadi bagian dari klub tersebut, Todd Cantwell adalah salah satunya, dia telah lama dikaitkan dengan Liverpool beberapa bulan ini, dan dinilai menjadi pengganti sepadan Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri.

Adama Traore, musim ini dia adalah pemain yang cukup mencuri perhatian dengan tampil apik dengan Wolverhampton Wonderes, memiliki kecepatan, tembakan keras dan tubuh yang sangat kekar membuatnya jadi incaran klub-klub top eropa salah satunya Liverpool, diyakini dia dapat menambah kekuatan daya serang Liverpool pada musim, untuk mendatangkan Traore Liverpool harus merogoh kocek sebesar 25 juta Euro atau sekitar 405 Miliyar rupiah. Thiago Alcantara, dia sudah bergabung dengan Bayer Munchen sejak 2013 lalu, setelah catatan 150 pertandinga di pentas Bundesliga dia dikabarkan ingin hengkang dan ingin mencari tantangan baru. Liverpool disebut-sebut sebagai peminat sang gelandang, manajer The Reds Jurgen Klopp kepincut dengannya dirinya kerap memberi komentar positif akan penampilannya, kontraknya di Bayer Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021, kabarnya Thiago telah menolak tawaran kontrak baru yang diajukan pihak Bayer pada dirinya, baru-baru ini Thiago disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool , kini Liverpool tinggal melakukan pendekatan dengan Bayer agar mau melepas pemainnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here