Akhirnya drama yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona sudah usai. Messi kabarnya akan tetap bertahan di Barcelona untuk musim 2020/2021.

Tentu saja ini bisa menjadi musim terakhir untuk Messi dengan skuad Barcelona. Lionel Messi memang masih memiliki kontrak 1 tahun lagi dengan Barcelona.

Sebenarnya Messi bisa saja pergi untuk musim ini dan tak memperpanjang kontraknya. Bahkan kepergianya bisa secara gratis. Namun, sayang sekali karena klausul khusus yang ada dalam kontraknya sudah hangus sejak Juni 2020.

Akan tetapi meskipun begitu, nampaknya Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Nampaknya ada faktor yang membuat Messi tidak ingin melanjutkan kontraknya dengan Barcelona.

Adanya Perselisihan dengan Presiden…

Mestre yang merupakan mantan wakil presiden Barcelona cukup menyimak drama yang terjadi antara Messi dan Barcelona. Bahkan Mestre juga menyaksikan sesi wawancara Messi  dan melihat raut wajah tak bahagia Messi.

“Saya pikir, di momen ini, ia tidak senang. Saya mendengar wawancaranya dan dia bertahan, sebenarnya tidak sesuai dengan keinginannya,” ucap Mestre

“[Masalahnya] bukan dengan klub, tetapi dengan presiden [Josep Maria Bartomeu]. Ada perceraian antara sang pemain dengan presiden,” tambahnya.

Messi Tetap Menjadi Kapten Barcelona…

Walaupun situasi saat ini kacau, akan tetapi Mestre yakin jika Messi tetap akan menunjukan perporfam yang sama seperti musim sebelumnya. Mestre juga yakin kalau Messi masih akan menyandang ban kapten Blaugrana.

“Dia marah terhadap presiden dan banyak jurnalis, namun dia akan kembali seperti sedia kala. Jika [Bartomeu] ingin Messi pergi, dia akan mendapatkan banyak uang dari klub, namun sejak awal dia ingin Messi bertahan,” tuturnya.

“[Sekarang] waktunya untuk menenangkan kondisi, membiarkan situasi kembali terkontrol. Saya yakin dia akan tetap menjadi kapten,”

Dalam sesi wawancara yang dilakukan Messi, sang pemain mengungkapkan apa yang membuatnya tidak sejalan. Termasuk dalam hal ini mengenai Bartomeu yang mengingkari janjinya. Hal ini karena di beberapa  kesempatan Bartemou mengizinkan Messi untuk mengaktifkan klausul khusus dalam kontrak. Namun nampaknya kenyataan tersebut berbeda.

Tentu tidak hanya karena alasan itu saja, masih banyak alasan lainnya yang membuat sang pemain ingin hengkang dari skuad Barcelona.

Akan tetapi kini situasi mulai mereda dan Messi masih akan menjadi bagian dalam skuad Barcelona untuk mengarungi musim 2020/2021.

Perkembangan selanjutnya tentu saja akan ada drama lain yang terjadi. Entah sang pemain akan tetap bertahan dan pensiun di Barcelona atau musim depan Messi akan hengkang ke klub lain? Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah kabar yang mengejutkan.

Sang Maestro Lionel Messi memang  menjadi salah satu pemain yang setia dengan Barcelona sehingga sampai saat ini tidak berpindah klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here