Adam Lallana sukses meniti karier bersama Liverpool selama enam tahun. Sayangnya, perjalanan enam tahun karier Adam Lallana bersama The Reds harus berakhir pada musim ini, ia pun harus hengkang dari Stadion Anfield. Gelandang berusia 32 tahun itu menuliskan surat perpisahan dan tak bisa membendung air matanya.

Adam Lallana pertama kali bergabung dengan Liverpool pada Juli 2014. Gelandang asal Inggris itu berhasil ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga yang mencapai 27,9 juta poundsterling. Sejaug ini, Adam Lallana telah mencetak 22 gol dan 22 assist dari 178 pertandingan di seluruh laga. Ia juga turut membantu Liverpool meraih empat gelar juara, satu diantaranya adalah trofi Premier League musim ini 2019-2020.

Gelandang asal Inggris itu dipastikan pergi dari Liverpool pada akhir musim ini, karena kontrak pemain yang memiliki nama lengkap Adam David Lallana tersebut tidak diperpanjang manajemen The Reds.

“Tidak ada hal lain selain cinta dan penghargaan selama 6 tahun terakhir. Terima kasih kepada orang-orang luar biasa yang membuat tempat ini terasa seperti rumah,” tulis Adam Lallana pada surat perpisahannya yang diunggah di akun Instagram pribadinya.
“Kepada para suporter karena menerima saya dan membuat saya merasa seperti mereka sendiri. Staf-staf kelas dunia, tanpa mereka, tidak ada satu pun yang kami raih sebagai pemain bisa terwujud.”

“Saya tidak dapat berkata-kata untuk betapa berartinya mereka bagi saya. Mereka adalah segalanya,” tambah pemain bernomor punggung 20 Liverpool tersebut.

Adam Lallana juga mengungkapkan kenangan manis selama enam musim membela The Reds. Ia pun tak dapat menahan air matanya ketika membahas sang kapten The Reds, Jordan Henderson.

“Bisa bersama Jordan hingga saat ini, saya merasa cukup beruntung. Untuk berada di sisinya ketika dia mengalami saat-saat tergelap dan beberapa cedera yang dia alami, dan dia juga bersama saya pada saat-saat tergelap saya, yakni cedera,” ujar Lallana dalam video yang diunggah di akun Twitter Liverpool.

“Dia layak menjadi kapten Liverpool yang mengangkat empat trofi dalam satu musim lebih dari siapa pun, dan tidak ada yang bisa mengambil itu darinya,” lanjut Adam Lallana.

Pada saat sesi latihan Liverpool di Melwood, Jumat (24/7/2020) sore waktu setempat, Adam Lallana mendapat kado perpisahan dari pemain Liverpool. Sang Manajer, Jurgen Klopp, memberikan foto perjalanan karier Adam Lallana bersama The Reds. Sontak saja Adam Lallana pun tampak terharu menerima kado dan penghargaan dari seluruh skuad The Reds.

Selain Adam Lallana, bek asal Kroasia, Dejan Lovren juga bakal hengkang dari Liverpool. Lallana dan Lovren kemungkinan dimainkan pada laga terakhir The Reds di Liga Inggris saat bertandang ke markas Newcastle United, pada Minggu (26/7/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here