Sang Raksasa Bundes Liga Jerman Bayern Munchen sukses menjadi juara Liga Champions musim 2019/2020 dengan menorehkan rekor sempurna. Bayern Munchen selalu menang dari mulai fase grup hingga masuk ke final dan akhirnya juara.

Bayern Munchen sukses menekuk Paris Saint Germain (PSG) pada pertandingan final senin (24/08/2020) di Estadio da Luz, Lisbon Portugal dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan PSG dan Bayern Munchen ini memang berlangsung dengan sangat ketat dan sengit sekali. Banyak peluang emas yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, pelanggaran pelanggaran juga kerap terjadi mengingat pertandingan ini tentu syarat gengsi dan ingin mendapatkan piala si Kuping Besar.

Akhirnya setelah menjalani pertandingan dengan tempo tinggi, Bayern Munchen sukses membekuk PSG dengan gol tunggal yang dicetak oleh Kingsley Coman. Munchen menjadi jawara Liga Champions untuk musim ini dengan banyak rekor yang tercipta secara sempurna.

Suksesnya Bayern Munchen menjuarai Liga Champions ini tentu semakin komplit mengingat ada banyak rekor yang tercipta. Skuad Hansi Flick menjadi kandidat juara tanpa ada cacat di perjalanan panjang Liga Champions musim 2019/2020.

Pasalnya dari 11 laga yang dilakoni oleh Bayern Munchen, tidak ada kekalahan yang mereka alami. Semua pertandingan berhasil disikat bersih dengan kemenangan hingga akhir babak final dan menjadi sang juara.

Bayern munchen menjadi salah satu tim pertama yang memecahkan rekor tersebut. Tentu saja hal ini menjadi sebuah catatan yang sangat apik. Buka tentang juara saja namun juga tangguhnya sang Jawara Bundes Liga semakin bersinar.

Munchen mengawali perjalankan pada musim ini dengan masuk di Grup A. Persaingan tentu sangat ketat mengingat ada Red Star Belgrade, Olympiakos dan Tottenham.

Dari hasil Fase grup, Munchen keluar sebagai juara Grup karena menang 6x dari 6 pertandingan yang mereka lakoni pada babak kualifikasi tersebut.

Pada babak 16 besar, Munchen berhadapan dengan Chelsea dan menang dalam dua Leg dengan agregat 7-1. Sebuah hasil yang fantastis.

Di babak perempat Final, Munchen berhadapan dengan Lawan yang lumayan berat yaitu Barcelona dan berhasil menang dalam 2 leg dengan skor agregat 8-2. Sebuah hasil yang benar benar menyakinkan untuk calon juara UCL.

Kemudian di babak semifinal, Bayern Munchen berhadapan dengan Lyon dan berhasil menekuknya dengan skor yang cukup telak 3-0.

Nah, di babak Final Bayern Munchen sukses mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. Perjalanan panjang Munchen di Liga Champions memang berakhir dengan sangat manis. Gelar juara piala si kuping besar berhasil di boyong dengan rekor yang sangat sempurna. Munchen untuk keenam kalinya menjuarai Liga Champions sepanjang sejarah klub liga Jerman Ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here