Juara Liga Inggris musim ini 2019-2020, Liverpool, dikabarkan tengah mendekati gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Padahal yang paling santer terdengar baru-baru ini bahwa Liverpool akan memboyong Thiago Alcantara.

The Reds yang berhasil tampil gemilang di Liga Inggris dengan mengemas 82 poin di puncak klasemen, unggul 25 poin atas Manchester Ciity yang ada di posisi kedua. Pasukan Jurgen Klopp ini hanya menderita satu kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, rumor Liverpool akan merekrut seorang gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2020 semakin ramai diperbincangkan. Memang seperti yang kita ketahui, The Reds baru saja ditinggal oleh Adam Lallana karena kontraknya yang sudah habis pada musim panas tahun ini. Maka dari itu Liverpool mencari gelandang baru untuk memperkuat lini tengah mereka.
Sebelumnya, Thiago Alcantara memberikan pernyataan kepada Direktur olahraga FC Hollywood, Hasan Salihamidzic bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru. Pernyataan tersebut dinilai memberikan indikasi bahwa Thiago Alcantara sudah memantapkan hati untuk keluar dari Bayern Munchen. Namun, hingga saat ini pihak Bayern Munchen mengaku bahwa belum ada tawaran resmi dari Liverpool untuk memboyong mantan pemain pemain Barcelona tersebut.

Padahal belum selesai dengan rumor transfer Thiago Alcantara, Liverpool malah dikabarkan sedang mendekati Marcelo Brozovic.
Seperti yang dikabarkan Sportskeeda, Sabtu (25/7/2020), Liverpool kabarnya akan menjadi pelabuhan berikutnya dari gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Menurut laporan tersebut, Inter Milan tengah berusaha mendapatkan dana segar untuk membeli pemain-pemain baru di bursa transfer terdekat.

Marcelo Brozovic memang menjadi salah satu pemain yang ingin dijual Inter Milan. I Nerazzuri sebenarnya bisa saja mendapatkan banyak uang jika bersedia untuk melepas Lautaro Martinez ke Barcelona. Namun, Barca dikabarkan hanya mempu membayar setengah harga Martinez dengan memberikan tambahan beberapa pemain. Karena kondisi keuangan Barca itu lah bisa dimanfaatkan oleh Liverpool apabila benar-benar ingin membeli Marcelo Brozovic.

Marcelo Brozovic sendiri bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2015 dengan status pemain pinjaman dari Dinamo Zagreb selama 2 tahun. Berkat penampilan Brozovic yang memukau, I Nerazzuri memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain dengan menyodorkan kontrak hingga tahun 2022.

Posisinya di lini tengah bersama Inter Milan tidak bisa tergantikan, musim 2019-2020 Brozovic telah memainkan 23 pertandingan dari 25 laga yang dilakoni Inter Milan di kasta teratas Liga Italia atau Serie A. catatan lain mengenai Brozovic adalah ia berhasil membukukan 3 gol serta 4 assist.

Liverpool dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Inter Milan untuk melakukan negoisasi harga Brozovic yang mencapai 52 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah.

Sedangkan menurut catatan Transfermarkt, pemain Timnas Kroasia itu memiliki harga pasar senilai 48 juta euro atau detara dengan 816 miliar rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here