Perjalanan karier Sadio Mane di Liverpool sejak 2016 memang luar biasa. Mane yang dibanderol dengan harga 34 juta poundsterling atau setara dengan 684 miliar rupiah terasa begitu murah jika melihat kontribusinya selama ini. Selain mengemas 81 gol dan 34 assist dalam 170 laga di semua kompetisi, mane juga turut andil mempersembahkan sejumlah trofi untuk Liverpool.

Bagi Mane, selain gol-golnya, Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020 menjadi sumbangan terbaiknya untuk Liverpool. Permainannya yang apik itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi incaran dari klub-klub papan atas Eropa.

Pemain asal Senegal itu memang sudah mengikrarkan kesetiaannya kepada Liverpool. Namun, tidak ada yang bisa membaca masa depan. Tawaran harga yang fantastis bisa saja membuat The Reds tergoda untuk melepasnya ke klub lain. Jika hal itu benar terjadi, maka The Reds harus segera mencari pengganti. Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut ini deretan para pemain yang cocok menggantikan posisi Sadio Mane.

  1. Kylian Mbappe
    Pemain asal Prancis ini memang selalu dihubungkan-hubungkan dengan Liverpool dalam setahun terakhir. Pujian yang dilontarkan Kylian Mbappe belum lama ini, menjadi pemicu rumor transfer ke Stadion Anfield. Prestasi dan catatan Kylian Mbappe sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada usia yang belum genap 21 tahun, ia sudah mencetak 117 gol dalam 182 penampilan bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG). Belum lagi, ia mengukir 13 gol dalam 34 penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis.
  1. Ousmane Dembele
    Barcelona merekrut Ousmane Dembele dengan mahar 105 juta euro atau setara dengan 1,8 triliun rupiah pada musim panas 2017. Sayangnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu lebih sering berkutat dengan cedera dibandingkan merumput. Ousmane Dembele sangat ahli dalam menciptakan peluang, ia mampu menggiring bola denhan baik dan kemampuan kedua kakinya sama baiknya.
  2. Marcus Thuram
    Winger Borussia Mochengladbach itu sukses mengukir 14 gol dari 39 penampilan bersama Die Fohlen. Pemain berusia 22 tahun itu cukup ahli ketika ditempatkan di semua posisi pada lini depan. Mengingat dirinya sudah terbiasa dengan taktik menyerang ala Marco Rose, adaptasinya bersama Jurgen Klopp diyakini tidak akan lama lagi.
  3. Jeremie Boga
    Chelsea bisa jadi menyesali keputusan menjual Jeremie Boga ke Sassuolo pada 2018 dengan nilai 3,5 juta poundsterling atau setara dengan 66,5 miliar rupiah. Karena pemain berpaspor Pantai Gading itu sanggup memberikan 14 gol dalam 62 penampilan bagi I Neroverdi. Selain catatan golnya yang cukup bagus, kemampuan menggiring bola Jeremie Boga termasuk di atas rata-rata. Belum lagi, pemain berusia 23 tahun itu bisa dimainkan di kedua sisi sayap, sekaligus striker.
  4. David Neres
    Pemain asal Brasil ini dinilai sebagai calon bintang di masa depan. Salah satu catatan pentingnya adalah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada Liga Champions 2018-2019. Berposisi sama dengan Sadio Mane, yakni winger, pemain kelahiran Sao Paulo itu bisa menjadi alternatif yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here