Juventus merupakan salah satu skuad dengan pemain yang sangat mumpuni. Skuad Juventus juga dihuni oleh pemain yang bervariasi dari segi usianya. Tim bertabur bintang ini memang tidak hanya pemain muda saja, akan tetapi banyak juga pemain veteran namun masih memiliki peran penting untuk tim.

Misalnya saja sang Megabintang Cristiano Ronaldo yang kini usianya yang tak muda lagi, namun kontribusinya untuk tim sangat luar biasa. Pada musim lalu, Ronaldo berhasil membawa Juventus kembali merebut titel Juara Seri A dan bahkan menjadi topskor untuk Juventus.

Disamping itu, dengan banyaknya pemain yang sudah tidak muda lagi tentu saja bisa dimanfaatkan oleh pemain muda untuk mendapatkan  pengetahuan dan berbagai pengalaman. Tentu hal ini bisa mematangkan karir dan performa pemain muda.

Siapa saja pemain veteran yang kini menjadi pilar bagi Juventus?

Gianluigi Buffon

Buffon kini berusia 42 tahun. Meskipun usianya tidak lagi muda namun peran Buffon untuk Juventus sangat luar biasa. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Buffon bersama dengan Juventus. Tidak heran jika kini Buffon menjadi salah satu Legenda Juventus.

Pencapaian terbaik yang diraih Buffon dengan Juventus diantaranya 10x juara Seri A. Jumlah pertandingan yang dilakoni buffon dengan Juventus sebanyak 671 pertandingan.

Pada saat ini Buffon masih menunjukan performa yang luar biasa dengan Juventus untuk mengawal gawang. Penyelamatan penyelamatan gemilang banyak dilakukan oleh Buffon dalam mengawal gawang Juventus.

Giorgio Chiellini

Chiellini berusia 36 tahun dan menjadi palang pintu pertahanan yang sangat kokoh bagi Juventus.  Bahkan perannya tidak pernah tergantikan sejak awal kedatangan pemain tersebut pada Tahun 2005 lalu.

Selama 15 tahun mengabdi untuk SI Nyonya Tua, Chiellini mencatatkan sebanyak 510 penampilan di semua ajang kompetisi yang dijalani Juventus.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo berusia 35 tahun dan kini menjadi idola di Juventus. Semenjak kedatangannya dua tahun lalu,. Ronaldo memang sudah memberikan banyak kontribusi bagi Juventus.

Meskipun kini usianya tak lagi muda, namun pemain asal Portugal ini menjadi salah satu andalan di lini serang Juventus. Peraih Ballon d’Or ini memang memiliki Andil untuk meraih gelar juara Serie A selama 2 musim berturut-turut.

Leonardo Bonnuci

Bonnuci yang kini berusia 33 tahun memiliki loyalitas yang tidak perlu diragukan lagi untuk Juventus. Meskipun awalnya sempat hengkang ke Ac Milan, namun Bonnuci kembali memutuskan untuk kembali berseragam Juventus.

Setelah kembali dari AC Milan, Bonnuci menjadi pemain kunci untuk lini pertahanan untuk Juventus di musim lalu. Bonnuci sudah mencatatkan sebanyak 407 penampilan untuk semua kompetisi dan menyumbangkan 15 trofi dengan Si Nyonya Tua. Tentu saja hal ini menjadi salah satu bukti bahwa sang pemain memang cukup memiliki peran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here