Pemain anyar Liverpool Diogo Jota langsung mencatatkan debut manis di Premier League. Jota mencetak gol pamungkas sekaligus gol kemenangan untuk The Reds kala menghadapi Arsenal di pekan ke-3 selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Diogo Jota diturunkan di menit 80’ menggantikan Sadio Mane. Walaupun hanya memiliki waktu 10 menit saja namun Jota membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol.

Laga tersebut menjadi salah satu pembuktian untuk sang pemain baru. Walaupun dengan debut yang singkat tapi akhirnya bisa mencetak gol kemenangan. Diogo jota mengaku sangat gembira dengan hasil yag diraihnya dan bisa membantu The Reds untuk memenangkan pertandingan.

Diogo jota mengaku sangat sulit untuk menggambarkan perasaaanya setelah menjalani debut dan mencetak gol untuk The Reds. Terlebih lagi hal ini terjadi di laga melawan Arsenal yang tentu saja menjadi sebuah momentum yang sangat positif.

Dia mengatakan jika saja Anfield dipenuhi penonton saat dirinya mencetak gol pasti akan lebih emosional. Hanya saja sayangnya karena pandemi saat ini membuat laga tidak bisa disaksikan secara langsung.

“Rasanya luar biasa, saya hanya berharap bisa bermain dalam stadion penuh, tapi saya senang bisa mengunci kemenangan untuk tim dan mendapat hasil positif,” buka Jota kepada Sky Sports.

“Dalam sepak bola, terkadang Anda mencetak gol, terkadang Anda melewatkannya, dan Anda harus percaya bahwa Anda bisa mencetak gol, untungnya saya berhasil.”

Pemain yang merupakan winger Portugal ini juga mengaku bahwa sang pelatih Jurgen Klopp banyak membantunya untuk tampil percaya diri di laga debut. Dalam hal ini tidak ada pesan spesial dari sang pelatih hanya bermain seperti biasanya saja.

“[Jurgen Klopp] berkata pada saya untuk tetap menekan lawan seperti yang kami lakukan, dan berani membawa bola,” sambung Jota.

“Juga melakukan yang biasa saya lakukan: memainkan sepak bola apik dan menekan tanpa bola.”

Jota pun menyadari bahwa ini baru awal dan tidak boleh berhenti begitu saja. Dia mengatakan bahwa musim ini masih panjang dan ingin menjadi motivasi untuk bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

“Saya akan terus melakukan tugas saya di sesi latihan setiap hari, bekerja keras, dan mencoba melakukan yang terbaik dalam pertandingan,” lanjut Jota.

“Gol pertama selalu yang paling sulit, yang paling penting adalah terus melaju. Saya baru punya satu gol, saya mau lebih,” tutupnya.

Rekrutan baru Liverpool ini memang diharapkan bisa menjadi pelapis dan tandem bagi para penyerang Liverpool yang ada saat ini. Diharapkan dengan kehadirannya menjadikan lini serang semakin garang dan banyak gol yang tercipta di setiap kompetisi yang diikuti The Reds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here