Jose Enrique yang merupakan mantan bek Liverpool menyebut bahwa kini mantan timnya tidak perlu lagi merasa khawatir apabila salah satu dari Trio lini serangnya absen. Kini Diogo jota siap untuk menggantikan posisi tersebut.

Saat ini Liverpool memang mengandalkan trio lini serang Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Mane dan Salah menjadi penyerang yang paling banyak menyumbangkan gol untuk Liverpool.

Namun kekuatan tersebut juga bisa menjadi kelemahan besar untuk The Reds. Apabila salah satu dari trio lini serang absen atau performanya kurang maksimal tentu saja hasil yang diraih kurang bagus.

The Reds memang saat ini sudah memiliki pemain pelapis untuk posisi penyerang. Dia adalah Takumi Minamino dan Divock Origi. Akan tetapi kedua pemain tersebut belum bisa menyamai trio Firmino, Mane dan Salah.

Diogo Jota didatangkan Liverpool dari Wolverhampton di musim panas 2020 ini. Pemain ini sebelumnya tampil menawan dengan Wolves sehingga membentuk duet yang sangat tajam dengan Raul Jimenez.

Bahkan  kehadiran Joga ini membuat Enrique sangat lega. Dia mengatakan bahwa The Reds tak akan memiliki masalah yang sangat serius apabila ada pemain yang absen diantara trio Firmino, Mane dan Salah.

“Divock Origi dan Xherdan Shaqiri adalah pemain bagus tapi kami tak memiliki seseorang yang, jika ia beradaptasi, bisa mencapai level tiga penyerang lainnya,” ujarnya pada Daily Mail.

“Sekarang dengan Jota, itu tidak akan menjadi masalah serius jika salah satu dari yang lain absen untuk waktu yang lebih lama,” sambung Enrique.

Jota memang bukan satu-satunya rekrutan anyar Liverpool untuk musim ini. ada Thiago Alcantara dan Kostas Tsimikas.

Dalam hal ini Enrique memberikan pernyataan bahwa skuad The Reds kini sudah sangat komplit. Ini menjadi salah satu skuad terkuat yang dimiliki Jurgen Klopp.

“Saya pikir [Jurgen] Klopp memiliki skuad terbaik yang dimilikinya sejak ia berada di klub, dan ia akan membuat pemain menjadi lebih baik. Ia menjadikan mereka semua pemain yang lebih baik,” tandas Enrique.

Liverpool memang berusaha untuk mempertahankan performa sebagai sang jawara Premier League. Tentu saja dalam hal ini segala persiapan dilakukan dengan baik mulai dari perekrutan pemain dan persiapan strategi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here