Jadon Sancho kini berpindah haluan dengan lebih tertarik untuk bergabung ke Liverpool karena menurutnya Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara Liga Inggris daripada Manchester United.

Kini Jadon Sancho menjadi salah satu nama pemain bola yang sering kali disebut jelang dibukanya bursa tranfer musim panas tahun ini. Pemain bintang milik Borussia Dortmund itu kerap dikabarkan menjadi incaran klub-klub raksasa di Liga Inggris, seperti salah satunya Manchester United.

Kabar tersebut semakin gencar diberitakan setelah Manchester United diketahui telah mengajukan tawaran resmi kepada Borussia Dortmund untuk Sancho, sebesar 89 juta pounds atau setara dengan 1,6 triliun rupiah. Namun, tawaran itu ditolak karena Die Borussen mau melepas Sancho seharga 109 juta pounds atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Seperti dilansir Daily Mirror, upaya The Red Devil’s untuk memboyong pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut kini semakin sulit karena Sancho dikabarkan mulai ragu untuk pindah ke Old Trafford. Saat ini, justru Sancho lebih tertarik untuk bergabung dengan rival abadi Manchester United, yakni Liverpool. jadon Sancho menilai bahwa Liverpool memiliki peluang lebih besar daripada Manchester United untuk menjadi juara Liga Inggris musim depan.

Sancho berhasil membuktikan kualitasnya bersama dengan Borussia Dortmund. Setelah tiga tahun bermain di Jerman, ia siap untuk kembali ke Inggris. Menurutnya, sudah saatnya jika ia membuktikan kemampuannya di Premier League lagi.

Terlepas dari Liverpool yang memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim depan, keinginan Sancho untuk bisa bergabung bersama pasukan Jurgen Klopp sepertinya akan sulit terwujud. Meski diunggulkan untuk mempertahankan trofi Liga Inggris musim depan, The Reds tidak sanggup memenuhi banderol yang dipasang Dortmund untuk bintang mudanya itu. Satu-satunya kemungkinan Liverpool bisa memenuhi banderol Sancho adalah dengan menjual salah satu pemain mereka, yakni Sadio Mane atau Mohammed Salah di bursa transfer nanti. Namun, Jurgen Klopp sudah bertekad mempertahankan keduanya.

Keberadaan Mane dan Salah pun tentunya akan menyulitkan Sancho untuk mendapatkan menit bermain yang tinggi di bawah asuhan Jurgen Klopp. Terlebih lagi manajer asal Jerman itu juga sudah menyiratkan keinginannya untuk tidak melakukan perubahan besar di tubuh timnya pada laga musim depan nanti.

Dengan begitu, Manchester United masih memiliki peluang besar untuk mendatangkan Sancho di bursa transfer musim panas nanti. Apalagi, mereka sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions sehingga kesempatan Manchester united untuk bisa memboyong Sancho semakin besar. Ketertarikan lain Setan Merah terhadap Jadon Sancho adalah meski ia baru berusia 20 tahun, Sancho mampu mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Borussia Dortmund.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here