Skuad Liverpool masih terus mendapat desakan untuk bisa mendatangkan pemain baru guna mengarungi kompetisi 2020/2021. Hal ini juga supaya trofi dan gelar juara Premiere League bisa dipertahankan. Meskipun skuad yang saa ini sudah kuat namun diharapkan Liverpool agar semakin memperkuat skuad untuk musim depan.

Di bursa transfer pemain, The Reds baru mendatangkan satu pemain saja yaitu Kostas Tsimikas. Namun dia bukan termasuk pemain yang masuk dalam daftar pembelian yang signifikan. Pemain ini direkrut untuk menjadi pelapis dari Andrew Robertson. Tentu bukan sebuah hal yang bisa memberikan perubahan besar untuk skuad musim lalu.

Jika Liverpool tak bergerak cepat untuk menambah pemain  baru, tentu saja akan kalah saing dengan klub rival yang kini semakin gencar mendatangkan banyak pemain bintang. Tentu persaingan dalam kompetisi akan sangat berat jika tidak seger bergabung.

Terlebih lagi kini Jurgen Klopp masih memiliki satu PR besar yang belum bisa diselesaikan di Liverpool. Apa PR tersebut?

PR besar yang belum diselesaikan oleh Jurgen Klopp adalah masalah di lini belakang Liverpool. Seharusnya The Reds bisa mendatangkan pemain baru untuk lini tersebut. hal ini mengingat Liverpool sudah melepas pemain yaitu Dejan Lovren dan belum ada penggantinya hingga saat ini.

Pada musim lalu, Liverpool punya empat bek tengah dan 2 pemain ada di posisi inti. Diantaranya yaitu Dejan Lovren, Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil Van Dijk. Kini posisi tersebut hanya tinggal tiga pemain lagi setelah Dejan Lovren hengkang.

Jika tidak segera ditemukan penggantinya maka akan menjadi sebuah masalah besar untuk kompetisi musim depan. Tentu saja hal ini akan membuat klopp kerepotan jika saja ada badai cedera yang mengganggu pemain di posisi tersebut.

Disamping butuh bek tengah pengganti pemain yang hengkang, Klopp juga dituntut untuk menentukan partner Van Dijk untuk mengisi posisi inti tersebut. Matip dan Gomez levelnya sama tidak ada yang diunggulkan. Meskipun matip musim lalu memiliki penampilan cukup bagus namun kasus cedera membuatnya menepi lama.

Gomez merupakan pemain yang potensial dan masih muda. Gomez akan dikembangkan menjadi pemain yang top akan tetapi hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama tentunya. Lalu siapa yang akan dipilih oleh Jurgen klopp untuk mengisi posisi tersebut?

Pastinya semua PR tersebut harus segera diselesaikan oleh Klopp. Pasalnya kini Kompetisi akan segera bergulir. Tentu saja jika Liverpool masih santai-santai saja dalam merekrut pemain, tentu saja hal ini akan menjadi boomerang untuk musim 2020/2021.

Jika ingin mempertahankan gelar juara premiere league dan lebih berprestasi lagi di kompetisi lainnnya tentu saja Klopp harus bisa menuntaskan semua polemik yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here