Mantan pemain Liverpool Luis Garcia, percaya bahwa tim yang pernah ia bela akan menemukan kendala apabila mendatangkan pemain top yang memiliki kualitas yang sama dengan pemain yang ada dalam skuad Liverpool.
Sebagaimana kita ketahui bahwa Liverpool berhasil memenangkan berbagai trofi bergengsi seperti Liga Champions, UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub dan musim ini berhasil menjuarai Liga Inggris. Keberhasil The Reds mengoleksi berbagai trofi tidak lepas dari peran serta para pemain yang ada saat ini

Liverpool diyakini akan terus bisa memenangkan berbagai banyak gelar juara, dengan catatan apabila para pemain kunci The Reds bisa dipertahankan. Sedangkan jika dilihat dari sudut pandang lain, hal ini akan menyulitkan untuk mengajak pemain top bergabung bersama skuad karena The Reds juga memiliki pemain-pemain yang berkualitas sebagai starter.
Setelah berhasil membawa trofi Premier League musim ini 2019-2020, Jurgen Klopp dikabarkan berkeinginan untuk menambah senjata baru dan sudah ada sejumlah daftar pemain yang telah masuk ke dalam bidikan pria asal Jerman tersebut. Namun, Luis Garcia meyakini hal yang diinginkan Jurgen Klopp akan menyulitkan para pemain terutama untuk menentukan pilihan dalam bermain jika pemain yang dipilih tersebut memiliki kualitas yang sama.

Luis Garcia mendengar jika Liverpool ingin mendatangkan pemain baru untuk menjadi pelapis Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Fimino. Menurut penilaian Luis Garcia, jika The Reds tetap ingin mendatangkan pemain dengan level yang sama, maka hal tersebut diyakini akan muncul rasa ketidaksenangan pemain ketika akan bertanding jika pemain tersebut hanya dijadikan sebagai pemain pengganti oleh The Reds.

Luis Garcia percaya hal tersebut tidak akan mudah dan bisa saja menimbulkan masalah bagi mantan klubnya tersebut, apalagi jika Jurgen Klopp tidak mampu mengelolanya. Terlepas dari hal-hal yang ditakutkan Luis Garcia, ia tetap penasaran dengan para pemain yang akan didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer.

Berdasarkan kabar yang beredar, pemain yang akan merapat ke Anfield itu adalah Thiago Alcantara. Beberapa sumber mengatakan bahwa Thiago Alcantara merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh Jurgen Klopp untuk memperkuat lini tengah. Bahkan peluang untuk memboyong pemain asal Spanyol itu semakin terbuka lebar lantaran Bayern Munchen bersedia untuk melepas sang pemain pada musim panas nanti. Liverpool juga dikabarkan harus siap mengeluarkan uang cukup besar untuk merekrut Thiago Alcantara, Bayern Munchen menargetkan penjualan sang gelandang harus menghasilkan uang sebesar 60 juta Euro.

Liverpool sendiri sudah mempunyai nama-nama top yang berada di lini tengah, seperti Jordan Henderson, Fabinho hingga Georgina Wijnaldum. Sampai saat ini nama-nama tersebut selalu menjadi pilihan utama sang pelatih baik ketika bertanding di Liga Inggris maupun Level Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here