Fernando Torres adalah salah satu pemain yang bergabung dengan Liverpool pada Tahun 2007. Tepatnya pada bulan Juni.

Torres awalnya bermain untuk Atletico Madrid sejak 1 Juli Tahun 2000. Namun, Ia memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan The Reds pada Tahun 2007. Bahkan sang pemain menjadi salah satu pemecah rekor transfer kala itu.

Liverpool menguncurkan dana hingga 34.2 juta Pounds  atau sekitar 656.5 Miliar rupiah. Tentu nominal ini menjadi salah satu angka yang sangat Fantastis sekali.

Torres memperkuat Liverpool dengan 142 penampilan untuk berbagai ajang kompetisi. Jumlah goal yang dicetak oleh sang pemain adalag 81 goal dan 20 assist.

Mengenang cerita tentang Fernando Torres, Captain yang melegenda yaitu Steven Gerrard memberikan pendapatnya terkait hal tersebut.

“Torres adalah salah satu jenis penyerang yang sangat kami butuhkan di kala itu,” tutur Gerrard

“Saya pikir tahun-tahun terbaiknya pasti saat di Liverpool dan saya pikir dia melihat kembali karier Liverpool-nya dengan kenangan indah,” ucap kapten Liverpool

Fernando Torres juga mengutarakan mengenai cerita kepindahannya ke The Reds kala itu. Nampaknya ada peran sang pelatih Rafael Benitez dibalik kepindahan sang pemain ke Anfield.

Rafa Benitez adalah pelatih yang membawa Liverpool sukses menjadi Kampiun Liga Champions 2005 bersama dengan kapten Steven Gerrard.

“Rafa menelepon saya,” ujar Torres

“Saya sedang berjalan dengan anjing-anjing saya dan pacar saya di taman.”

“Telepon saya bunyi dan itu adalah nomor dari Inggris.”

“Rafa mengatakan bahwa dia menginginkan saya bermain untuk Liverpool.” Tambah Torres

Torres memang menjadi salah satu  pemain yang sukses bersama dengan The Reds. Penampilannya memang cukup gemilang sehingga peran sang pemain memang penting.

Sang pemain memang cukup lama membela The Reds dan memberikan penampilan terbaiknya untuk Liverpool. Pemain ini memang memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni sekali.

Ditambah lagi dengan sentuhan sentuhan pelatih yang memberinya banyak kesempatan bermain membuat Torres semakin matang bersam dengan Liverpool. Prestasinya memang terbilang sangat gemilang.

Tidak heran jika sang pemain juga menjadi salah satu incaran tim tim lain di Inggris maupun luar Inggris untuk menggunakan jasanya. Torres akhirnya berlabuh ke klub lain pada Tahun 2011.

Klub yang kemudian menjadi rumah baru bagi sang pemain masih di daratan Inggris. Dia adalah Chelsea. Torres pindah ke Chelsea pada Tahun 2011, tepatnta di tanggal 31 Januari.

Kepindahan Torres menjadi cerita baru dengan klub barunya. Tentu ini juga menjadi salah satu karir penting untuk sang pemain dalam memulai petualangan baru dengan Chelsea setelah beberapa musim membela The Reds Liverpool dan sukses dengan banyak penampilan di berbagai ajang kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here