Liverpool kini menjadi salah satu tim yang sangat serius mempersiapkan skuad untuk kompetisi musim 2020/2021. Salah satu rekrutan yang kini sudah didatangkan oleh The Reds adalah Kostas Tsimikas dari Klub Olympiakos.

Mantan bek kiri Liverpool Stephen Warnock turut angka bicara terkait hal tersebut. Menurutnya dengan kedatangan Tsimikas ke Liverpool tentu saja akan membuat Robertson lebih sering istirahat.

Pembelian Tsimikas menjadi salah satu pelepas dahaga untuk The Reds. Hal ini karena selama ini Liverpool hanya memiliki satu bek kiri yaitu Robertson. Pemain yang berasal dari Skotlandia itu sangat penting sekali untuk Liverpool. Bahkan meskipun kondisinya sedang kurang fit namun di akan dipaksa bermain oleh sang pelatih.

Datangnya Kostas Tsimikas ke skuad The Reds musim ini tentu saja akan memberikan angin segar untuk Robertson. Menurut Stephen Warnock, bahwa Robertson nantinya bisa mendapatkan banyak jatah istirahat yang lebih banyak dari pelatih Klopp.

“Liverpool telah membelinya untuk bersaing dengan Robertson untuk meraih tempat inti dan juga untuk memberikan waktu istirahat bagi Robbo. Anda berpikir tentang sepak bola, menit-menit yang dimainkan Robbo selama beberapa tahun terakhir, sungguh fenomenal,” ucap stephen

“Saya juga berpikir itu membawa kesegaran bagi skuad. Ketika Anda berpikir bahwa mereka tidak memiliki bek kiri alternatif sejak [Alberto] Moreno pergi; Oke, James Milner telah berada di sana dan bermain di posisi itu, tetapi Anda kehilangan kaki kiri di sisi kiri, Anda selalu tahu bahwa James ingin menusuk ke dalam dengan kaki kanan dan memainkan operan ke dalam,” tambahnya

“Jangan salah paham, ia merasa nyaman dengan kaki kirinya, tetapi itu tidak wajar baginya, jadi Tsimikas memberikan keseimbangan yang bagus, ia memberikan opsi ketika Anda benar-benar perlu memberi istirahat pada Andy Robertson. Ketika Anda melihat berada di tujuh kompetisi musim ini yang baru saja berlalu, saya pikir Jürgen Klopp akan sangat senang bisa mengistirahatkan Robbo beberapa kali lagi dan memberinya istirahat itu, seru Stephen

Menurut Stehen Warnock juga bahwa perekrutan Tsimikas oleh The Reds bisa memberikan banyak keuntungan. Hal ini karena sang pemain memiliki mental juara untuk selalu memenangkan pertandingan.

Selama bermain di Olympiakos, Tsimikas memang menunjukan penampilan yang sangat apik bagi timnya. Tidak heran jika The Reds sangat tertarik unruk menggunakan jasa sang pemain tersebut.

Awalnya The Reds memang tak mengincar Tsimikas untuk mengisi dan melapis posisi bek kiri. Hal ini karena awalnya Liverpool lebih mengincar pemain Norwich City yaitu Jamal Lewis untuk melapis Robertson. Namun ternyata tidak berjodoh dengan sang pemain karena berbagai hal sehingga sulit untuk memboyong sang pemain ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here