Premiere League 2020/2021 akan mulai bergulir pada tanggal 12 September 2020. Namun pada hari Sabru (29/8) akan tersaji laga pembuka seperti biasanya yaitu duel Community Shield antara Arsenal vs Liverpool.

Musim ini Liverpool keluar sebagai juara Premiere League 2019/2020. Skuad yang di nahkodai oleh Jurgen Klopp ini menjadi tim terkuat di sepakbola Inggris.

Disamping itu, Arsenal juga keluar sebagai juara FA CUP dan kini akan menjadi penantang Liverpool di Community Shield. Skuad Arsenal pun tidak bisa dipandang sebelah mata karena pada perebutan trofi tersebut berhasil menumbangkan Chelsea dan Manchester City.

Pastinya laga yang akan berlangsung tentu akan menyajikan duel yang sangat seru. Dalam hal ini skuad The Reds diyakini akan lebih diunggulkan daripada skuad The Gunners.

Alasan Liverpool bisa Bantai Arsenal

Persiapan Tim Minim

Kondisi persiapan kedua tim memang tidak jauh berbeda. Terlebih lagi persiapan musim 2019/2020 ini molor sampai agustus. Hal ini juga waktu pemain menjadi terpotong.

Kini para pemain harus segera menyambut musim baru 2020/2021. Akan tetapi dalam hal ini kondisi Liverpool jauh lebih diuntungkan ketimbang Arsenal. Dalam hal ini Jurgen Klopp memiliki kedalaman skuad yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Liverpool lebih terbiasa dalam menjalani musim dengan persiapan singkat.

Posisi Serang The Reds Lebih Matang

Jika berbicara kedalaman skuad, Liverpool memang memiliki lini serang yang cukup tajam dan bisa lebih diunggulkan ketimbang Arsenal. Trio Mane, Salah dan Firmino tentu sangat menjanjikan. Pelapis ada Shaqiri, Minamino, dan Origi.

Sedangkan Arsenal hanya bergantung pada Aubameyang. Meskipun banyak penyerang yang dimiliki Arsenal namun tidak bisa memberikan penampilan yang konsisten seperti Aubameyang.

Pengaruh Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang bisa diunggulkan untuk Liverpool. Striker asal mesir tersebut menjadi ahli penjebol gawang lawan. Torehannya di Premiere League musim kemarin 19 goal, 10 assist dari 34 pertandingan.

Arsenal harus menyiapkan pemain yang bisa meredam Salah dari sektor sayap. Jika gagal meredam Salah maka hal ini bisa menjadi petaka bagi Arsenal.

Pertahanan Liverpool

Pembeda lainnya antara Arsenal dan Liverpool adalah dari lini pertahanan. Liverpool menjadi juara Premiere League tentu saja tidak serta merta karena banyak mencetak goal. Namun juga lini pertahanan yang sangat kokoh.

The Reds hanya kebobolan 33 goal dari 38 laga. Benteng pertahanan yang dikawal oleh Virgil Van Dijk ini sangat kokoh.

Beda halnya dengan lini pertahanan Arsenal yang terkenal dengan sering melakukan Blunder. Tentu kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Liverpool jika Arsenal tak menyiapkan opsi lain.

Laga antara Arsenal dan Liverpool di Community Shield tentu saja akan mempertontonkan pertunjukan yang sangat seru. Kita saksikan saja siapa yang terkuat di daratan Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here