The Reds nampaknya kini sudah bersiap untuk menghadapi musim baru 2020/2021 Liga Inggris. Sang arsitek Juergen Klopp memberikan penegasan bahwa Liverpool akan terus menjadi salah satu tim yang tidak menyenangkan untuk semua lawan.

Liverpool akan memulai musim baru Premier League dengan titel juara bertahan. Pada musim sebelumnya The Reds memang mendominasi kompetisi dan menjadi sang juara dengan raihan 99 poin. Hal ini mengungguli Man City sebagai rival terdekatnya dengan selisih 18 poin.

The Reds berhasil mendapatkan kemenangan sebanyak 29 kali dan hanya sekali kalah dari total 31 pertandingan yang dilakoni. Kemudian The Reds mendapatkan 32 kemenangan dan hanya 3 kali kalah untuk memastikan juara.

Liverpool akan lebih dahulu bersua dengan juara Fiala FA yaitu Arsenal pada 29 Agustus nanti di Community Shield. Kemudian akan langsung memulai mempertahankan gelar juara di pekan berikutnya.

“Kami tidak mempertahankan titel apapun, kami ingin merebut titel yang baru. Kami baru saja mulai menang,” sahut manajer Liverpool ini di Telegraph. “Seluruh klub antusias menyambut musim baru dan ingin melakoninya jauh lebih baik lagi.”

“Kami ingin mengejar lawan-lawan kami dan terus menjadi sebuah tim yang sangat tidak menyenangkan yang tidak menyenangkan untuk dilawan.” Tutur Klopp

Juergen Klopp memiliki durasi kontrak hingga 2024 bersama dengan The Reds di Anfield. Nantinya Klopp digadang gadang akan menjadi kandidat pengganti bagi Joachim Low di Timnas Jerman atau bisa saja mungkin pensiun.

“Tidak terlalu saat Klopp dikatakan tidak mampu memenangi sebuah final dan sudah pasti bukan Premier League di dalam kehidupan ini. Sekarang seluruh hal dibahas dan dilihat secara berbeda,” tambah klopp.

“Tentu saja Anda akan lebih memilih menjadi populer ketimbang kurang populer. Lebih baik ramping ketimbang gemuk. Dan menang sudah pasti lebih menyenangkan daripada kalah.” Ujar klopp

Liverpool trus gencar mempersiapkan skuad untuk musim mendatang di Liga Inggris 2020/2021. Pastinya The Reds tidak ingin begitu saja kehilangan gelar juara yang sudah susah payah didapatkan.

Kini The Reds benar benar sangat serius mempersiapkan tim untuk musim mendatang. Bahkan sejumlahj pemain baru sudah mulai dibidik dan didatangkan untuk mengisi skuad di musim baru tersebut.

Persiapan Liverpool untuk musim baru memang benar benar serius dan tidak ingin menjadi tim yang hanya numpang lewat saja terkait gelar juara. Sebisa mungkin The Reds akan berusaha mati matian dalam mempertahankan gelar juara.

Tentu hal ini akan menjadi sebuah fenomena yang menarik dalam persaingan di Liga Inggris, Piala FA dan bahkan di kasta Liga Champions untuk musim 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here