Peter Crouch memberikan saran untuk Liverpool agar mantan timnya tersebut segera mendatangkan atau membeli bek tengah untuk musim panas ini. Hal ini karena pada musim ini Liverpool memang kehilangan salah satu sosok bek tengah yaitu Dejan Lovren. Pemain yang satu ini hengkang ke Zenit untuk musim 2020/2021.

Hingga saat ini Liverpool memang belum menemukan sosok pemain penggantinya. Rekrutan anyar The Reds baru hanya satu pemain bek kiri yaitu Kostas Tsimikas.

Minimnya aktivitas belanja yang dilakukan oleh Liverpool tentu saja membuatnya sangat cemas untuk mempertahankan titel Premiere League musim ini.

“Saya rasa mendatangkan pemain baru untuk menyegarkan tim itu bukan langkah yang buruk,” ujar Crouch

Crouch mengatakan bahwa saat ini The Reds memang tidak memiliki stok untuk bek tengah yang cukup mumpuni. Kondisi ini bisa saja mempengaruhi performa tim untuk musim 2020/2021

“Saya masih menjagokan Liverpool menjadi juara dan skuat mereka saat ini memang fantastis. Namun saya rasa ada beberapa area yang perlu mendapatkan investasi tambahan.”

“Saya melihat lini pertahanan mereka saat melawan Leeds. Mereka punya tiga bek hebat pada diri Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Namun saya merasa mereka butuh tambahan tenaga karena saya tidak ingin melihat Fabinho menjadi bek tengah keempat mereka.”

Dalam hal ini Peter Crouch juga memberikan pendapatnya bahwa dengan minimnya stok bek tengah Liverpool tentu saja pemain yang ada jangan berpuas diri. Dalam hal ini perlu mendatangkan bek tengah baru untuk menambah kekuatan tim.

“Coba kita lihat gol yang dicetak Patrick Bamford. Pada saat itu Van Dijk membuat sebuah kesalahan yang langka, dan itu menjadi tanda-tanda bahwa ia mulai lengah.”

“Apakah ia akan membuat kesalahan yang sama jika Liverpool mendatangkan bek tengah di musim panas ini dan bek itu memberikan tekanan untuk posisinya? Karena saya rasa kompetisi itu meningkatkan standard permainan seorang pemain sebesar satu atau dua persen.” Ujar crouch

Hingga saat ini Liverpool memang masih punya target lain dalam hal perburuan pemain. Dalam hal ini ada sejumlah bidikan yang sedang diincar Liverpool.

Tentu saja dalam hal ini rekrutan anyar sangat diharapkan bisa membantu performa tim untuk musim mendatang. Diharapkan dalam hal ini sang pelatih Jurgen Klopp bisa mematangkan tim untuk mengarungi ketatnya persaingan kompetisi di musim 2020/2021.

Tanpa persiapan yang matang dan masih pasif dalam bursa transfer tentu saja hal ini bisa menjadi boomerang bagi Jawara Premiere League tersebut. Sangat diperlukan inovasi dalam formasi serang skuad The Reds agar bisa mempertahankan gelar juara di musim sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here