Alisson Becker mengalami cedera panjang sehingga kemungkinan tidak bisa segera turun untuk mengawal gawang The Reds. Disamping itu, performa kiper pengganti yaitu Adrian pada laga terakhir Liverpool memang sangat mengecewakan sekali.

Tentu saja kondisi ini membuat Liverpool memang membutuhkan pemain untuk posisi kiper dalam mengarungi ketatnya Premier League. Dalam hal ini bursa transfer pemain untuk musim 2020/2021 tentu belum sepenuhnya ditutup. Terlebih lagi untuk cakupan Inggris. Dalam hal ini setiap klub masih bisa melakukan transaksi jual beli pemain untuk lingkung atau cakupan domestik hingga 16 oktober 2020.

Hal ini bisa dipastikan bahwa Liverpool bisa menjadikannya sebuah kesempatan. Berdasarkan kabar yang beredar, klub yang ditukangi oleh Jurgen Klopp sedang mengincar kiper ke-3 dari Tottenham yaitu Paulo Gazzaniga.

Posisi penjaga gawang The Reds saat ini memang sangat mengkahwatirkan sekali. Terlebih lagi dengan performa Adrian yang sangat mengecewakan saat Liverpool digilas habis oleh Aston Villa dengan skor telak 7-2 pada pekan keempat Premier League.

Alisson Becker memang dipastikan akan absen cukup lama. Dalam hal ini disarankan supaya mereka bisa melihat tim-tim divisi Championship sebelum bursa transfer domestik ditutup.

Dalam hal ini eks penjaga gawang Tottenham yaitu Paul Robinson memberikan saran supaya The Reds bisa melirik skuad Stoke City. Menurutnya bahwa Jack Butland bisa masuk dalam rencana transfer Liverpool.

“Di saat bursa transfer domestik masih terbuka, kami mungkin akan melihat Liverpool berbisnis. Ada banyak penjaga gawang yang tidak bermain saat ini,” ucap Robinson kepada Football Insider.

“Saya bisa melihat Liverpool merekrut pemain seperti Jack Butland dengan kesepakatan jangka pendek. Mereka butuh sosok seperti itu. Sosok yang punya pengalaman mengatasi laga-laga penting,” lanjutnya.

Butland sendiri merupakan salah satu pemain yang memiliki pengalaman di premier league musim 2017/2018. Pemain berusia 27 tahun ini sukses menjadi pilihan utama dalam mengawal gawang Stoke City dan menjalani sebanyak 35 laga.

Bahkan pemain tersebut sempat mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris. Sukses menjalani sebanyak 9 penampilan pada tahun 2018 bersama dengan timnas Inggris.

Apakah Liverpool tertarik untuk memboyong sang pemain guna memperbaiki posisi kiper?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here