Liverpool secara resmi mengumumkan jersey kandang Nike baru untuk musim 2020-2021 yang pada saat ini sudah tersedia dan sudah bisa dipesan secara pre-order. Ini merupakan jersey The Reds pertama yang dirancang oleh Nike sebagai bagian dari kerja sama baru, jersey kandang ini menampilkan warna merah tradisional yang cerah, beraksen teal dan putih di kerah V-neck. Warna merah, putih dan kuning telah menjadi warna tradisional yang digunakan sepanjang sejarah klub, dan menjadi lambang tradisional sejak klub ini didirikan pada tahun 1982.

Teal juga merupakan warna yang melambangkan kota Liverpool, mengingatkan pada naungan Burung Liver yang berada di puncak Gedung Liver yang terkenal itu.

Jersey baru ini tersedia secara pre-order dan bisa dipesan secara online. Jersey ini baru bisa dibeli atau dipesan mulai Kamis 6 Agustus 2020, dan akan dijual secara umum untuk pembelian di toko maupun online. Selain pembelian di toko maupun online, jersey ini juga tersedia di nike.com dan semua distributor Nike lainnya.

Untuk font nama dan nomor telah dirancang dengan gaya unik Liverpool FC, font tersebut dirancang untuk mewujudkan karakteristik ikon Anfield.

“Kami mengatakan kembali pada bulan Januari, ketika kami pertama kali mengumumkan kerja sama baru dengan Nike, tentang harapan kami pada mereka menjadi mitra yang luar biasa bagi klub. Kami sangat senang memulai perjalanan ini dengan Nike, produk unggulan dalam hal jersey olahraga, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menghadirkan produk dan gaya hidup kepada para pendukung kami di tahun-tahun mendatang,” ungkap Billy Hogan selaku Direktur Pelaksana dan Chief Commercial Officer di LFC.

Untuk merayakan peluncuran jersey terbaru kali ini, Nike bekerjsama dengan Red Neighbors, klub ini juga menyumbangkan 100 jersey kandang kepada anak-anak muda di wilayah Anfield yang telah membuat perbedaan bagi komunitas lokal mereka.
Anak-anak muda tersebut akan dipilih dengan cermat oleh guru-guru dari 25 sekolah di dekat Anfield, tokoh masyarakat setempat dan tim Red Neighbors untuk kontribusi luar biasa yang telah mereka buat untuk mendukung orang lain di daerah setempat selama masa-masa pandemik virus Corona.

Nike juga berkomitmen untuk mendukung komunitas lokal dan bekerja sama dengan Earl Jenkins dan Kingsley United, yang bermain dari Tiber Street Partnership untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bisa menjadi suatu hambatan dan menawarkan permainan hingga pemrograman berbasis olahraga untuk anak-anak muda berusia 4-16 tahun.

Nike juga akan membuka toko ritel baru di Anfield mulai Kamis 6 Agustus nanti, di mana para pendukung dapat membeli seluruh produk Nike, termasuk jersey kandang, perlengkapan latihan baru dan koleksi gaya hidup Express, yang juga akan diluncurkan pada hari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here