Terkait dengan perekrutan pemain, Liverpool memang sangat pasif untuk musim ini. Bahkan terkesan tidak ingin menambah pemain baru dalam skuad yang ada. Buktinya saja baru satu pemain saja yang didatangkan untuk musim ini. itupun merupakan pemain pelapis bukan pemain yang ditargetkan di skuad utama.

Belakangan, The Reds santer terkait bidikan pemain baru yaitu Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Pemain yang satu ini dikabarkan sangat diinginkan Klopp. Namun nampaknya Liverpool masih nego alot untuk memboyong pemain ini.

Disisi lain, jika memang Liverpool serius ingin mempertahankan Singgasana Juara untuk musim 2020/2021 tentu saja harus segera tuntaskan perburuan Thiago Alcantara dan segera boyong ke Anfield.

Gary Neville yang merupakan eks pemain Manchester United turut memberikan komentar terkait pasifnya pergerakan transfer Liverpool musim ini. Neville menilai bahwa The Reds harus segera untuk berbenah dalam musim baru. Jika tidak maka akan mengalami penurunan prestasi meskipun dengan skuad juara musim sebelumnya.

“Bisa melaju ke final Liga Champions, menjuarainya di musim berikutnya, dan kemudian menjuarai Premier League merupakan peningkatan emosial yang luar biasa dari para pemain Liverpool dalam tiga tahun,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Menyuruh mereka kembali bertarung dan meraih standar yang sama akan menjadi usaha yang sangat sulit,” imbuhnya.

“Akan konyol untuk memprediksi bahwa akan ada penurunan drastis, jika mereka tak memperkuat skuad dengan memberikan mereka dorongan lagi,” tambahnya.

Liverpool memang sangat santai untuk masalah transfer pemain di musim ini. Bahkan tercatat baru satu pemain saja yang didatangkan. Kostas Tsimikas menjadi rekrutan tunggal The Reds di musim ini.

Dalam hal ini Neville menyarankan agar Liverpool segera menuntaskan transfer pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara.

“Thiago akan menjadi perekrutan besar. Dia pemain kelas dunia dan akan memberi mereka performa kelas dunia di area di mana mereka tak memilikinya,” tutur Neville.

“Liverpool tidak sempurna. Mereka memiliki kiper kelas dunia, bek tengah, dan striker. Mereka punya gelandang yang sangat bagus etos kerjanya tetapi kehadiran Thiago akan menjadi langkah selanjutnya. Dia akan mengontrol pertandingan dengan umpan manisnya,” tambah Neville.

Kompetisi musim 2020/2021 memang akan segera bergulir di bulan September 2020. Dalam hal ini Liverpool akan mengalami laga perdana menghadapi tim promosi Leds United pada hari Sabtu (12/9/2020).

Semakin dekatnya waktu kick off dan persiapan Liverpool masih adem ayem. Tentu hal ini juga menjadi sebuah kekhawatiran terkait kondisi skuad The Reds untuk musim ini. Namun, mungkin saja dalam hal ini sang arsitek memiliki pertimbangan lain terkait dengan persiapan tim untuk musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here