Jurge Klopp memberikan komentar atas minimnya aktivitas belanja pemain yang dilakukan Liverpool pada musim ini. Dalam hal ini Klopp memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak akan menuntut manajemen The Reds untuk menggelontorkan uang dalam jumlah banyak.

Liverpool adalah sang jawara Premiere League 2019/2020. Namun ternyata The Reds terbilang sangat sepi sekali terkait dengan belanja pemain baru. Pada transfer saat ini Liverpool belum terlihat aktivitas kedatangan pemain bintang ke Anfield.

Baru ada satu pemain yang secara resmi mendarat di Anfield. Dia adalah Kostas Tsimikas yang akan menjadi pelapis dari Andrew Robertson.

Jurgen Klopp menilai bahwa dia bisa menerima kenyataan terkait dengan dana transfer Liverpool yang terbatas untuk musim ini.

“Sikap saya untuk masalah ini sebenarnya cukup jelas,” tutur Klopp

Pelatih Terima Konsekuensi…

Sang pelatih menyatakan bahwa semenjak awal dia sudah tahu bahwa dia tidak akan melakukan belanja pemain seenaknya di Liverpool. Sang pelatih bisa menerima kenyataan tersebut dan merasa yakin bisa sukses dengan dana untuk belanja pemain yang ada.

“Setiap klub memiliki kebijakan transfernya sendiri, dan saya harus menerima kebijakan transfer klub ini. Situasinya sebenarnya masih sama dengan tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya.”

“Kebijakan transfer ini tidak menyakiti kami. Saya tidak bisa mengubah kebijakan ini dan saya tidak mau mengubahnya. Saya tahu bahwa situasi ini harus saya hadapi sejak saya datang ke klub ini, dan sejak hari itu tidak ada yang berubah.”

Tidak Ingin Hura-hura…

Kemudian Jurgen Klopp juga menyebut bahwa The Reds tidak bisa disamakan dengan sejumlah tim Rival yang bisa melakukan belanja pemain seenaknya saja. Dalam hal ini Klopp memiliki cara tersendiri untuk melakukan manajemen tim.

“Kami tidak bisa mendatangkan lima pemain sekaligus hanya karena kami ingin terlihat sibuk di bursa transfer. Kami berada di posisi yang bagus, dan kami memiliki tim yang bagus dan kami semua sangat termotivasi.”

“Sejauh ini kebijakan transfer ini berjalan lancar, namun mungkin tidak selamanya bisa seperti ini. Kami pernah membuat beberapa kesalahan dan kami mungkin akan membuat beberapa kesalahan lagi.”

Target Transfer…

The Reds kini tengah mengupayakan proses transfer pemain untuk yang kedua di musim ini. Liverpool sedang berusaha untuk meresmikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Terkait dengan proses transfer pemain yang satu ini, nampaknya The Reds sudah hampir mencapai kata sepakat. Proses untuk transfer sang pemain tinggal beberapa langkah lagi.

Jika Thiago berhasil mendarat di Anfield, tentu saja rekrutan pemain yang kedua di musim ini untuk The Reds sudah dirasa cukup. Terlebih lagi musim 2020/2021 akan segera bergulir pada bulan September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here