Liverpool akhir-akhir ini santer dikaitkan dengan perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Saat ini nampaknya The Reds akan segera merampungkan proses transfer sang pemain. Jika hal ini terjadi tentu saja Thiago bisa menambah performa permainan untuk Liverpool di musim mendatang.

Terkait dengan kabar transfer Thiago ini tentu saja bukan rahasia lagi. Sudah sangat mencuat ke permukaan dalam beberapa waktu. Bahkan pihak Bayern Munchen juga membenarkan bahwa sang pemain tidak akan ada lagi dalam skuad untuk musim depan. Hal ini sejalan dengan keinginan sang pemain yang tidak memperpanjang kontrak dan memilih untuk mencari tantangan baru.

The Reds menjadi barisan terdepan terkait perburuan Thiago. Sang pelatih Klopp benar benar membutuhkan jasa sang pemain dengan tipikal yang dimiliki oleh Thiago. Pemain ini merupakan gelandang yang sangat kreatif sehingga dibutuhkan untuk mendongkrak pertahanan tim lawan.

Jika sebelumnya liverpool terkesan mundur maju dalam perburuan Thiago, namun kini nampaknya transfer sang pemain akan segera usai dan sudah ada keputusan.

The Reds menjadi juara Premiere League untuk musim 2019/2020. Akan tetapi kondisi finansial tim tentu bukan sebuah jaminan karena adanya kondisi pandemi. Tentu saja dalam perburuan pemain Liverpool harus mempertimbangkan secara bijak agar keuangan tim tetap stabil.

Nah, kendala tersebutlah yang sempat menjadi masalah dalam perekrutan Thiago ke Anfield. Meskipun sang pelatih menginginkan sang pemain, namun dengan biara transfer dan gaji sang pemain tentu harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

Kabarnya Bayer meminta mahar 30juta Euro untuk  melepas sang pemain. Sebenarnya harga tersebut tidaklah  mahal untuk The Reds, namun Liverpool memiliki pertimbangan lain terkait keuangan di masa pandemi.

Akan tetapi baru baru ini, nampaknya Liverpool mengubah keputusannya untuk mendatangkan sang pemain. Tentu saja Liverpool berani mengambil sikap dan risiko untuk mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Kini Liverpool akan segera menuntaskan transfer sang pemain. Liverpool terus berupaya bernegosiasi dengan Bayern terkait harga. Namun dalam hal ini Bayern masih ngotot mematok harga 30juta euro. Namun pada akhirnya Liverpool lebih memilih megalah dan  akan siap untuk memboyong sang pemain dengan harga tersebut.

The Reds menganggap bahwa dalam hal ini perlu ada sebuah keputusan dan risiko yang diambil. Pasalnya sang pemain masih berusia 29 Tahun dan sedang berada di puncak level performanya. Tentu saja hal ini juga menjadi pertimbangan kubu Liverpool.

Sebagai sang jawara Premiere League, tentu saja Liverpool tidak boleh leha-leha dalam mempersiapkan skuad untuk musim 2020/2021. Tentu jika kurang serius dalam mempersiapkan tim tentu saja akan dengan mudah kehilangan title Juara tersebut. Bahkan kemungkinan bisa sulit untuk menampilkan performa seperti musim 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here