Ada satu alasan kuat yang akan membuat Liverpool tidak bisa merekrut pemain bintang yang jadi target utama Manchester United, Jadon Sancho, meski sang pemain sudah menyatakan diri tertarik untuk pindah ke Anfield.

Liverpool dan Manchester United memang sudah bersaing dari awal tahun 2020 untuk mendapatkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun, sampai dengan bursa transfer musim panas Liga Inggrus yang dibuka pada 27 Juli lalu, justru Manchester United lah yang semakin berapi-api untuk mendapatkan Jadon Sancho.

Seperti yang dikabarkan di salah satu media, Kicker, Jadon Sancho justru lebih tertarik untuk bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp ketimbang bergabung dengan Manchester United.

Jadon Sancho tetap menjadi pilihan terkuat The Reds, tetapi pihak Liverpool sendiri menilai bahwa keinginan untuk merekrut winger asal Inggris itu akan sulit terwujud karena kondisi keuangan klub. Pihak Liverpool menilai ini akan cukup sulit meski The Reds Baru saja memenangkan gelar Liga Inggris musim ini 2019-2020.

Mantan striker Norwegia, Jan Aage Fjortoft, mengatakan bahwa Liverpool saat ini tidak memiliki uang untuk bursa transfer musim panas 2020.

“Jurgen Klopp akan senang jika bisa mendapatkan servis dari Sancho, tetapi mereka tidak memiliki cukup dana saat,” ujar Jan Aage Fjortoft.

Perkataan Fjortoft memang ada benarnya karena mengingat The Reds yang dengan terpaksa menarik diri dari target utama mereka, Timo Werner, dengan alasan keuangan yang sulit sebagai dampak dari COVID-19, Liverpool harus kehilangan Timo Werner dan merelakannya untuk bergabung dengan rival mereka di Liga Inggris, yakni Chelsea.

Sejak Liverpool melepas Timo Werner, Jadon Sancho kini menjadi pilihan utama yang potensial untuk didatangkan pada musim panas tahun ini. Jika The Reds tetap ingin mendatangkan Sancho, maka itu akan menelan biaya dua kali lipat dari harga Timo Werner yang dibeli dari Chelsea senilai 52 juta pounds atau setara dengan 987 miliar rupiah.

Bagi Liverpool harga tersebut memang dirasa sangat mahal, dan tentu semakin membuat bingung akan kondisi keuangan klub mereka.

Mengingat pihak Borussia Dortmund telah mengklaim hanya akan melepas mantan winger Manchester City tersebut dikisaran harga 100 juta pounds atau sekitar 1,89 triliun rupiah.

Liverpool memang memiliki dua keunggulan untuk menjadi tim Liga Inggris terdepan yang bisa mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim ini. Di lansir dari laman berita Team Talk, bahwa Liverpool memang memiliki keunggulan karena Sancho yang diketahui tengah mencari tim yang bisa lolos ke Liga Champions dan tim tangguh di Liga Inggris.

Bahkan Sancho sudah menjadi incaran beberapa klub besar di Liga Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea yang telah menyiapkan dana fantastis kala itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here