The Citizens nampaknya belum puas untuk berbelanja pemain guna memperkuat skuad di musim 2020/2021. Meskipun sudah membeli 2 pemain baru untuk musim mendatang, nampaknya hal ini belum cukup. Kini City bersiap untuk kembali mendatangkan 4 pemain baru.

Manchester City memang tidak menjadi sorotan kala melakukan transfer pemain seperti halnya klub lain. Namun, The Citizens justru lebih lincah untuk memburu pemain baru pada bursa transfer.

Pemain yang berasal dari Valencia yaitu Ferran Torres menjadi salah satu rekrutan The Citizens yang dibanderol dengan mahar 20.8 juta pounds. Pemain ini dipersiapkan untuk menggantikan posisi dari Leroy Sane.

Nathan Ake juga menjadi pemain baru untuk Manchester City yang didatangkan dari Bournemouth dengan mahar 40 juta Pounds. Sang pemain menjadi salah satu rekrutan yang memecahkan rekor penjualan sangat mahal untuk klub Bournemouth.

Meskipun sudah mendatangkan 2 pemain tersebut, nampaknya sang juru taktik Pep Guardiola merasa belum puas. The Citizens akan melakukan belanja besar-besaran di musim ini setelah kehilangan gelar premier league untuk musim 2019/2020.

Pep sebagai pelatih City menginginkan 4 lagi pemain baru untuk meningkatkan performa skuadnya. Hal ini seiring dengan kondisi Sergio Aguero yang mulai sering cedera dan David Silva yang akan segera berakhir masa kontraknya dengan The Citizens.

Salah satu pemain yang menjadi bidikan adalah Joao Felix yang  merupakan pemain Atletico Madrid. Kemudian ada Lautaro Martinez (inter milan). Akan tetapi kedua pemain ini nampaknya masih sulit untuk di daratkan di Etihad Stadium karena terganjal masalah harga tinggi dan klub juga tidak begitu tertarik melepasnya.

Untuk pemain lainnya yang mungkin didatangkan adalah pemain untuk menjadi pelapis gelandang Fernandinho.

Berdasarkan pernyataan media Sky Sport yaitu Adam Smith memberikan komentar bahwa Manchester City perlu melakukan perubahan di bagian lini belakang. Hal ini karena lini depan sudah cukup aman dengan adanya Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

“Manchester City sudah mencetak lebih banyak goal dibandingkan tim lain dalam tiga musim secara beruntun. Jumlah goal yang diciptakan adalah 102. Lebih unggul 17 goal dari Liverpool.” Ungkap smith

“Akan tetapi Manchester City harus berjuang untuk lini lainnya. Jumlah goal kebobolan lebih banyak 12 goal daripada liverpool. Pada saat Liverpool juara, Manchester City memiliki kelemahan untuk lini belakanh dengan defisit 18 poin.” Tambah smith

Nampaknya The Citizens memang harus benar benar fokus untuk memperbaiki kelemahan di lini belakang sehingga bisa mengejar prestasi lebih bagus untuk premier league 2020/2021.

Bidikan pemain baru harus benar-benar memberikan pengaruh yang berbeda untuk performa tim di musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here