Manchester United kabarnya akan melepas 3 pemain muda pada musim 2020/2021. Pemain muda yang akan dilepas salah satunya adalah yang berposisi gelandang yang pernah menembus skuad utama yaitu James Garner.

Setan Merah memiliki rencana baru untuk musim ini dengan nahkoda Ole Gunner Solkjaer. Sang pelatih kabarnya ingin memboyong beberapa pemain bintang pada bursa transfer 2020/2021 agar skuad lebih berprestasi.

Kondisi ini tentu tidak serta merta bisa berjalan mulus sebab harus ada sejumlah nama yang perlu dikorbankan. Tentu saja pemain muda yang harus rela pindah ke klub lain secara permanen bukan hanya sebagai pemain pinjaman saja.

Sang pelatih juga ingin agar pemain muda memiliki lebih banyak waktu bermain dan tidak hanya sebagai penghias bangku cadangan saja. Tentu jika berada di skuad MU akan sulit untuk menembus tim utama sehingga kemungkinan akan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Untuk itulah mau tidak mau, pemain muda harus pindah ke klub lain yang bisa memberinya menit bermain lebih banyakj.

Tiga nama yang bakal dilepas MU tersebut diantaranya adalah James Garner. Pemain berusia 19 tahun ini memang masuk dalam daftar skuad utama sejak musim 2018. Hanya saja sang pemain sangat minim kesempatan menit bermain.

James pernah bermain sebanyak 4x di Liga Europa musim 2019/2020. Sebanyak 3x sebagai pemain inti. Sang pelatih memang lebih sering memainkan tim pelapis untuk fase grup Liga Europa Sehingga sang pemain memiliki kesempatan tampil.

Sang pemain nampaknya akan dilepas ke klub lain karena di posisi tengah sudah ada banyak pemain seperti Andreas Pereira, Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay yang terus bersaing untuk menjadi pendamping Pogba.

Pemain muda lainnya yang kemungkinan dilepas adalah Dylan Levitt posisi gelandang berusia 19 tahun, Kovar posisi kiper berusia 20 tahun. Hal ini karena nampaknya mereka akan sangat sulit sekali menembus tim utama pada musim ini jika terus bertahan di skuad MU.

Pelatih MU U-23 yaitu Neil Wood  dan bagian kepala pengembangan tim utama Nicky Butt kini tengah mencari klub yang berminat untuk memboyong sang pemain dan memberikannya menit bermain. Tentu jaminan memainkan 3 pemain tersebut harus ada dari klu peminjam untuk musim 2020/2021.

Hingga saat ini yang berminat menampung kiper Matej Kovar adalah Swindon Town dan Doncaster Rovers. Kemudian Swansea City nampaknya siap memberikan kesempatan untuk James Garner bermain reguler.

Sebelumya MU juga melepas 2 pemain muda yaitu Tahith Chong ke Werder Bremen dan Aliou Traore ke Caen dengan status sebagai pemain pinjaman. Angel Gomes pindah ke Lille secara permanen setelah tidak memperpanjang kontrak dengan United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here