Kabar mengenai gabungnya Thiago Alcantara menuju ke skuad Liverpool untuk musim 2020/2021 tentu saja bukan sebuah rahasia lagi. Bahkan kini pihak Manchester United sudah secara sengaja membiarkan Thiago untuk gabung dengan skuad Liverpool.

Thiago memang sudah dikabarkan sejak dua bulan yang lalu terkait dengan keinginannya untuk meninggalkan skuad Bayern Munchen. Alasannya karena sang pemain ingin mencari tantangan baru dengan klub lain setelah selama tujuh tahun membela Bayern Munchen.

Uli Honess yang merupakan mantan Presiden Bayern Munchen menyatakan bahwa sudah ada dua tim yang menginginkan jasa sang pemain. Diantaranya adalah Liverpool dan Manchester United.

Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Thiago sudah sepakat untuk gabung dengan Liverpool. Hal ini juga senada dengan Manchester United yang sengaja tidak lagi mengejar sang pemain sehingga dengan mudah Liverpool mendapatkan jasanya untuk musim 2020/2021.

Berdasarkan laporan Romano, awalnya Manchester United memang ingin mendatangkan sang pemain untuk bergabung di skuad setan merah.

Sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki ketertarikan untuk mendatangkan sang pemain. Hal ini karena Thiago merupakan pemain yang cukup sempurna untuk memperkuat lini tengah.

Akan tetapi Romano menilai bahwa Manchester United tidak pernah melakukan pembicaraan dengan pihak Bayern Munchen terkait dengan transfer Thiago Alcantara. Dalam hal ini hanya sebatas kontak dengan sang agen saja.

Kemudian Romano mengklaim bahwa Manchester United sudah tidak lagi mengejar Thiago Alcantara semenjak 2 pekan yang lalu.

Hal ini karena Manchester United sudah mendapatkan opsi pemain lain dari Ajax Amsterdam yaitu Donny Van de Beek. Mereka membayar sang pemain sebesar 40 juta euro untuk menggunakan jasa sang pemain yang berposisi gelandang.

Dengan sudah mendapatkan opsi pemain lainnya, tentu saja kini pihak MU menilai sudah tidak lagi perlu untuk mengejar Thiago Alcantara.

Menurut kabar yang beredar, Thiago Alcantara ditebus dan didatangkan oleh The Reds dengan nominal kontrak 30 juta euro.

Thiago Alcantara akan dikontrak oleh The Reds dengan durasi hingga 5 tahun untuk bisa berada di Anfield .

Dengan diresmikannya Thiago Alcantara gabung Liverpool tentu saja kini tidak banyak lagi spekulasi terkait rumor transfer sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here