Skuad Barcelona tidak lama lagi akan kedatangan pemain baru menjelang bursa transfer musim ini di tutup. Pemain yang dimaksud adalah Memphis Depay yang saat ini masih berstatus pemain Olympique Lyon.

Memphis Depay gabung dengan Lyon sejak Tahun 2017 dan dia sukses untuk mengembalikan performanya. Sebelumnya penampilan Depay saat masih berseragam Manchester United memang mengalami penurunan. Meningkatnya performa Depay tentu saja ikut berpengaruh terhadap prestasi Lyon yang bisa menembus Semifinal Liga Champions 2019/2020.

Ronald Koeman yang merupakan pelatih anyar Barcelona tertarik untuk memboyong sang pemain ke skuad Barcelona untuk musim panas ini. Sang pemain yang berusia 26 tahun tersebut sudah mencapai kata sepakat untuk bisa bereuni dengan Koeman di Barcelona.

Akan tetapi disayangkan bahwa kepindahan sang pemain sempat tertunda. Pasalnya Olympique Lyon tidak membrikan jawaban yang positif terkait dengan penawaran Barcelona.

Setelah sekian lama, akhirnya proses transfer Memphis Depay menemui titik terang. Juninho Pernambucaho yang merupakan Direktur Olympique Lyon memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

“Memphis? Dia sudah memasuki tahun terakhir di kontraknya. Dia telah sepakat dengan Barca. Mungkin dia akan berangkat besok, namun belum ada yang pasti,” ucapnya ke Telefoot pada Minggu (4/10/2020) waktu setempat.

“Dia yang paling memungkinkan pergi, namun bila dia bertahan, saya harap dia akan membantu kami meraih kemenangan di pertandingan,” lanjutnya.

Sedangkan ada kabar lain dari pemain Lyon yang sempat santer dikaitkan dengan Klub Jerman yaitu Hertha Berlin masih akan tetap bertahan di Lyon.

“Jeff dan Depay, dua kasus yang berbeda. Jeff, kami tidak pernah ingin berpisah dengannya. Anda harus menanyakan pertanyaan ini kepada dia. Dia tidak sepakat dengan Hertha [Berlin],” tambahnya.

“Jika dia bertahan bersama kami, saya harap dia memiliki kepribadian untuk bereaksi di atas lapangan. Jika dia sepakat dengan mereka, dia akan pergi. Jika tidak, dia akan bertahan,” pungkasnya.

Akankah Depay resmi memperkuat Barcelona untuk musim 2020/2021? Kita lihat saja kabar selanjutnya terkait dengan bursa transfer sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here