Mohamed Salah sangat beruntung bisa kembali ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Liverpool pada 1 Juli 2017. Sebelum bergabung bersama Liverpool, Mohamed Salah lebih dulu bergabung dengan Chelsea pada Januari 2014. Saat Salah bergabung bersama Chelsea, The Reds pun menginginkan Salah untuk bergabung di timnya, tetapi mereka kalah cepat dari Chelsea. Mohamed Salah berhasil mencuri perhatian kala ia berseragam Basel, namun sayangnya Salah justru tampil mengecewakan saat berada di Chelsea, dirinya dinilai memiliki penampilan melempem saat bersama Chelsea sehingga ia lebih sering dipinjamkan. Setelah itu, pemain asal Mesir ini pindah permanen ke AS Roma.

Saat bersama AS Roma, nama Mohamed Salah kembali melambung. Kemudian Liverpool berhasil membawa Salah kembali lagi ke Liga Inggris pada awal musim 2017-2018. Ketika pertama kali diperkenalkan oleh The Reds, Salah mengakui bahwa penampilannya berbeda saat berada di Chelsea. Ia mengaku bahwa dirinya telah tumbuh dan berkembang menjadi pemain bola yang lebih matang juga memiliki pengalaman yang lebih banyak.

Ketika Salah memutuskan untuk bergabung bersama Liverpool, hanya ada satu hal yang ia pikirkan, yakni merebut trofi Liga Premier Inggris untuk Liverpool sebab Liverpool terakhir kali merebut trofi Liga Premier pada musim 1989-1990. Salah berhasil membuktikan ucapannya dengan memberikan kontribusi besar di Liverpool, ia berhasil meraih gelar top skor pada tahun pertama dan keduanya. Berkat usaha Salah, Liverpool berhasil masuk dua kali dalam final Liga Champions dan sukses meraih kemenangan pada musim 2018-2019 setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di liga domestik.

Musim ketiga di Liga Inggris bersama Liverpool dinilai sangat spesial bagi Mohamed Salah. Pasalnya ia bisa turut andil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini meski kemungkinan kesempatan Salah untuk menjadi top skor sudah kecil karena kalah dengan Jamie Vardy. Kontribusi pemain berusia 28 tahun ini masih terbilang besar, di musim ini ia bermain dalam 33 laga di Liga Inggris dengan mencetak gol sebanyak 19 gol dan 10 assists.Pemain asal Mesir itu memiliki catatan individu yang sangat luar biasa, Salah menjadi mesin penghasil gol dalam tim asuhan Jurgen Klopp. Mohamed Salah telah mencetak 92 gol dari 145 laga saat dirinya bermain bersama Liverpool di semua kompetisi. Salah memiliki penampilan yang sangat apik sehingga namanya sempat menjadi bidikan klub lain, seperti Real Madrid dan Barcelona yang menginginkan Salah dan akan membayar mahal untuk bisa membeli pemain asal Mesir tersebut.

Setelah berhasil memberikan gelar juara Premier League musim 2019-2020, Mohamed Salah mengucapkan sebuah janji bahwa dirinya akan berada di Liverpool untuk waktu yang lama. Salah tidak bisa menggambarkan perasaannya ketika berhasil menjuarai liga Inggris setelah 30 tahun lamanya, ia bisa melihat dan merasakan kegembiraan semua fans Liverpool saat sukses meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here