Sjaak Swart mantan penggawa Timnas Belanda mengklaim jika Ronald Koeman menginginkan Mohamed Salah untuk memperkuat skuad Barcelona. Bahkan kabarnya sang pemain bersedia untuk pindah ke Cap Nou.

Saat ini Barcelona sedang berusaha dalam membangkitkan kembali skuad untuk musim panas. Ronald Koeman sebagai arsitek baru di Barcelona kini mulai bergerak dengan gencar untuk mengincar pemain hebat untuk mengisi taktik dan strategi permainan.

Ivan Rakitic kini sudah dilepas dan sepertinya akan ada beberapa nama baru yang datang untuk mengisi skuad Barcelona musim ini.  Bahkan Koeman berusaha untuk kembali memulangkan Coutinho karena masuk dalam rencana skuad 2020/2021.

Sebelumnya Liverpool memang dikabarkan sedang mengincar banyak pemain yang berasal dari Belanda. Termasuk dalam hal ini Giorgino Wijnaldum dari Liverpool. Kemudaian Memphis Depay yang merupakan winger Lyon juga masuk dalam bidikan Barcelona.

Bahkan kini Koeman dikabarkan sedang membidik Mohamed Salah dari Liverpool. Tentu Koeman tidak main main untuk membuat skuad Barca kembali gemilang.

“Saya tahu Koeman menginginkan dirinya dan saya tahu Salah ingin pergi, tapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal,” katanya kepada Dazn, via Marca.

Akan tetapi sebelumnya John Barnes yang merupakan Legenda Liverpool memberikan pernyataan bahwa Sadio Mane dan Mohamed Salah sangat tidak mungkin untuk bisa diboyong oleh Barcelona. Apalagi jika kedua pemain tersebut didatangkan untuk menggantikan posisi Messi.

“Anda tidak bisa menggantikan Lionel Messi. Barcelona tidak bisa menggantikannya dengan Sadio Mane atau Mohamed Salah karena mereka adalah tipe pemain yang berbeda. Anda harus menemukan solusi berbeda tentang bagaimana Anda ingin bermain dan apakah Ronald Koeman ingin pemain seperti itu, kita tidak tahu,” ujarnya pada Bonuscodebets, via Goal.

“Anda tidak bisa mengganti Messi dengan satu pemain, itu tidak mungkin karena tidak ada pemain seperti dirinya. Yang harus ia lakukan adalah membuat formula, Anda tidak bisa mengganti Messi begitu saja, jadi jangan berpikir itu akan menjadi masalah bagi Liverpool,” tegas Barnes.

Disamping membidik Salah, Kabarnya Barca juga berusaha untuk mendatankan Lautaro Martinez. Pemain tersebut diharapkan bisa menggantikan posisi Luiz Suarez yang hengkang di musim 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here