Mohamed Salah menjadi salah satu pemain vital di Liverpool sejak dirinya direkrut dari AS Roma pada musim panas 2017 lalu. Penyerang pada sayap kanan itu sudah menyumbang 94 gol di lebih dari 150 penampilannya di seluruh kompetisi.

Kontribusinya turut mengantarkan The Reds Memenangi empat trofi, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir Premier League. Di level individu, Salah didapuk sebagai Pemain Terbaik PFA, dua kali menyabet gelar pencetak gol terbanyak di liga, dan menjadi penantang di Ballon d’Or.

Mohamed Salah yang merupakan striker andalan Liverpool, memiliki kepercayaan diri yang begitu tinggi setelah tim kesayangannya meraih trofi Premier League musim ini 2019-2020. Ia meyakini The Reds akan mampu menjuarai Premier League berulang kali lagi.
Menurutnya, Liverpool memiliki kemampuan untuk kembali menjadi kampiun pada musim-musim mendatang dan tentunya bisa mendominasi sepak bola Inggris.

Trofi Premier League musim ini jatuh kepada Liverpool, kesuksesan ini menjadi penantian panjang Liverpool yang sudah puasa gelar selama 30 tahun lamanya dan akhirnya The Reds bisa merasakan lagi gelar liga.

Seremoni mengangkat trofi Premier League pun telah digelar setelah kemenangan atas Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (24/7/2020) dini hari WIB. Meskipun para penggemar The Reds dilarang darang ke stadion karena pandemi COVID-19, perayaannya tetap berlangsung meriah dan semarak.

Mohamed Salah mengatakan bahwa skuad The Reds sudah fokus dan mengalihkan perhatian untuk pertandingan musim depan. Ia dan rekan-rekannya ingin mempertahankan gelar juara mereka dengan konsistensi dan rasa lapar kesuksesan meraih gelar.
“Rasanya sangat luar biasa memenangi Premier League bersama klub setelah 30 tahun. Ini impian yang menjadi nyata,” ungkap Salah, seperti dilansir BBC, Sabtu (25/7/2020).

“Kami perlu menjaga rasa lapar untuk musim depan, karena pasti akan lebih sulit dibanding musim ini. Tim-tim lain akan menyerang balik untuk memenangi titel,” tambahnya.

Striker asal Mesir itu mengakui bahwa persaingan pada musim depan akan lebih berat dari musim ini. Salah mengajak rekan-rekannya untuk mengubah mental demi menjaga rasa lapar meraih gelar.

“Saya rasa rasa lapar dapat menuntut kami memenangi trofi lainnya lagi dan lagi. Semoga, kami dapat melakukannya. Kami harus bertarung untuk itu. Bagi kami itu target utamanya,” sambung Mohamed Salah.

“Ketika melihat situasinya saat ini, rasanya musim depan akan benar-benar sulit. Saya rasa lebih sulit daripada ini, karena ketika Anda sudah memenangi sesuatu, Liga Champions, Premier League, maka ada yang diambil dari rasa lapar itu, lanjutnya.”
“Jadi sekarang kami harus mengubah mental. Anda harus menemukan titik dalam kepala yang bisa membawamu maju dan menjaga rasa lapar pada musim depan dan seterusnya,” tutup Salah.

Liverpool sendiri akan menyudahi Premier League musim ini dengan raihan 99 poin jika bisa mengalahkan Newcastle United pada laga terakhir, Minggu (26/7/2020). Pertandingan itu akan digelar di St James Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here