Sang juara Premier League 2019/2020 kabarnya sedang berusaha untuk mendatangkan Jack Butland dari Stoke City. Hal ini dilakukan setelah penampilan mengecewakan Adrian.

Saat ini skuad The Reds memang sedang menghadapi permasalahan yang cukup serius di dalam skuad mereka. Pasalnya sang penjaga gawang andalan yaitu Alisson Becker mengalami cedera cukup lama sekitar 6 pekan.

Seharusnya ketiadaan Alisson Becker dalam skuad Liverpool bisa dijadikan kesempatan oleh Adrian untuk membuktikan kualitasnya. Namun sangat disayangkan karena kiper pengganti tersebut justru membuat blunder fatal kala dibantai Aston Villa 7-2.

Bahkan blunder yang dilakukan oleh Adrian bukan kali pertama. Tidak heran jika banyak pihak yang mendesak Liverpool untuk tidak lagi memakai jasa sang pemain.

Menurut kabar yang beredar menyebut jika Adrian akan segera tersingkir dari tim utama The Reds. Hal ini karena Liverpool sedang berusaha untuk mendatangkan kiper baru dari Stoke City yaitu Jack Butland.

Dilansir dari The Mirror, bahwa kiper baru tersebut berpotensi untuk dimainkan kala Liverpool menghadapi Everton setelah jeda internasional apabila sang pemain jadi pindah ke Anfield.

The Reds memang masih memiliki kesempatan mendatangkan pemain baru untuk musim ini. Hal ini karena menurut aturan masih memperbolehkan untuk melakukan pemain pada kompetisi domestik saja.

Kabarnya pihak Stoke City dan Liverpool sudah melakukan negosiasi untuk sang pemain. Namun dalam hal ini belum diketahui pasti mengenai nilai transfer sang pemain.

Jack Butland sebelumnya pernah menjadi kiper utama di skuad Stoke City. Namun karirnya mengalami penurunan akhir-akhir ini.

Kiper tersebut hanya menjadi pemain cadangan di skuad Stoke City. Kiper yang berusia 27 tahun tersebut terakhir tampil menjadi kiper utama pada bulan juli saat Stoke City dibantai habis oleh Leed United dengan skor 5-0.

Kini dia masih berstatus sebagai pemain yang memiliki predikat gaji tertinggi di skuad Stoke City. Sisa kontraknya tersisa selama 12 bulan lagi. Kehadiran Liverpool yang minat mendatangkan sang pemain tentu saja menjadi kesempatan emas untuk Stoke City melepas sang pemain. Hal ini bisa meringankan beban gaji untuk klub.

Mungkinkah Butland segera merapat ke Anfield untuk menggantikan peran Adrian selama Alisson Becker masih cedera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here