Semua klub tentu saja memiliki ketertarikan dengan sang maestro Lionel Messi. Terlebih lagi kini sang pemain tak akan lagi memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Namun, tentu hanya ada sedikit klub yang mampu untuk mendatangkan sang pemain. Pasalnya masalah harga dan gaji sang pemain yang mungkin menjadi pertimbangan.

Salah satu klub raksasa Prancis yaitu PSG yang termasuk bisa menampung sang pemain. PSG memang saat ini dipegang ole sebuah perusahaan besar yang berasal dari Qatar. Setelah diakuisisi oleh perusahaan tersebut tentu saja PSG berkembang menjadi salah satu klub yang besar. PSG kerap kali merekrut pemain tanpa pertimbangan harga.

Misalnya saja pada saat perekrutan Neymar dari Barcelona dengan menebus klausul kontrak hingga 222juta euro di Tahun 2017. Bahkan pada tahun yang sama juga merekrut Kylian Mbappe dengan harga 180juta euro. Meskipun skemanya berbeda dengan peminjaman dan opsi untuk pembelian. Kini Neymar dan Mbappe menjadi sosok yang tak tergantikan dalam Skuad utama PSG.

PSG termasuk salah satu klub yang menerapkan skema dengan formasi tiga penyerang. Biasanya satu slot sering berganti dan dua lainnya tak terganti. Misalnya saja pada saat Final liga champions posisi tersebut diisi oleh Neymar, Mbappe dan Angel Di Maria.

Formasi tersebut tentu saja sangat mumpuni. Akan tetapi nampaknya PSG merasa masih belum puas. Bajkan Al Khelaifi memiliki keinginan untuk memadukan 3 penyerang top seperti Neymar, Mbappe dan Messi untuk musim depan.

Tentu saja dalam hal ini manajemen klub berusaha keras untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Kabarnya saat ini manajemen PSG berusaha untuk mencari cara mendatangkan sang pemain ke PSG.

Messin bisa dibawa dari Camp Nou dengan bebas transfer. Yang terpenting Lionel Messi bisa memperjuangkan klausul khusus yang ada dalam kontraknya di Barcelona.

Dalam klausul tersebut membolehkan untuk Lionel Messi meninggalkan Barcelona ketika dia berusia 32 tahun. Hanya saja klausul tersebut sudah kadaluarsa pada bulan juni lalu.

Namun meskipun klausul tersebut tidak bisa didapatkan, tim manapun yang ingin merekrut Messi, baik itu PSG, Manchester City atau lainnya harus menebus kontrak pelepasan hingg 700juta euro. Pilihan lainnya adalah menunggu hingga kontrak sang pemain benar benar habis di musim panas 2021.

Jika PSG memang benar serius ingin segera mendatangkan Lionel Messi tentu saja hal ini harus didiskusikan terkait harga jual sang pemain. Bukan masalah besarnya harga tersebut namun masalah pada kebijakan aturan dalam belanja pemain atau regulasi Financial Fair Play (FFP). Jika melanggar regulasi tersebut tentu saja PSG bisa kena masalah dari FIFA. Maka dari itu keinginan mendatangkan Messi memang perlu cara yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here