Stan Collymore yang merupakan mantan striker Liverpool mengatakan bahwa jika Kalidou Koulibaly berhasil diduetkan dengan Virgil Van Dijk maka secara otomatis perburuan titel premier league akan segera berakhir.

Koulibaly adalah salah satu pemain yang memang santer banyak dikaitkan dengan klub-klub Eropa. Hal ini karena kualitasnya yang bisa membuat lini pertahanan akan sulit untuk ditembus.

Liverpool menjadi salah satu kandidat yang kerap dikaitkan dengan sang pemain. Bek asal Senegal tersebut bisa menjadi tandem yang kokoh untuk lini pertahanan bersama dengan Van Dijk.

Bahkan akhir-akhir ini Liverpool memang kembali dikaitkan dengan Koulibaly untuk lini pertahanan mengingat hengkangnya Dejan Lovren.

Kali ini Liverpool kabarnya akan menggunakan Sadio Mane untuk datangkan Kalidou Koulibaly. Hal ini karena Mane merupakan rekan satu Negara yang sama dengan Koulibaly sehingga diharapkan bisa lebih mudah membujuknya.

Stan Collymore pun menuturkan jika saja Koulibaly bisa berduet dengan Van Dijk maka pastinya lini pertahanan Liverpool akan lebih kokoh. Bahkan diyakini bahwa gelar juara bisa auto kembali milik The Reds.

“Ide Kalidou Koulibaly yang berpasangan dengan Virgil van Dijk di pertahanan tengah Liverpool membuat saya sangat bersemangat sehingga menurut saya itu bisa menjadi pasangan terbaik sejak Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dari Manchester United,” cetusnya pada The People.

“Itu benar-benar bisa berada di atas sana dengan duet terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini dan jika pesan teks Sadio Mane kepada rekan senegaranya telah meyakinkannya untuk bergabung dengan The Reds, maka perburuan gelar liga sudah berakhir untuk semua rival,” seru Collymore.

Saat ini Liverpool memang masih membutuhkan satu tambahan bek baru untuk mengisi lini pertahanan. Hal ini karena Joel Matip dan Joe Gomez kondisinya tidak begitu prima pasca cedera yang dialaminya.

Tentu saja kondisi ini mengharuskan Jurgen Klopp untuk mendatangkan pemain baru di posisi lini pertahanan.

“Situasi bek tengah, Anda pikir Anda dilindungi dengan tiga bek tengah yang sangat, sangat top, pemain muda di belakang [sebagai cadangan] dan Fabinho jika kami membutuhkannya. Dan kemudian tiba-tiba, tiga pemain cedera dan absen selama beberapa hari,” ucapnya.

“Itu tidak bagus, tapi kami tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer. Itu tidak mungkin, dan kami tidak akan mencobanya,” tegasnya.

“Jika tidak ada yang lebih serius yang terjadi, maka kami bahkan tidak akan mencoba. Jika situasinya tetap seperti saat ini, maka tidak, tidak akan ada yang terjadi. Saya pikir kami berada di tempat yang cukup bagus, dari segi skuad dan apa yang akan terjadi di sisi lapangan, kita akan lihat,” seru Klopp.

Dalam hal ini pihak Napoli bersedia untuk melepas sang pemain untuk klub manapun yang berminat. Akan tetapi banderol untuk Koulibaly tentunya tidaklah murah. Nilainya yaitu sekitar 80juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here