Menurut rumor yang beredar, Liverpool sepertinya sudah menemukan pengganti Dejan Lovren. The Reds hanya membutuhkan beberapa hari saja untuk menemukan pengganti Dejan Lovren, dan pada akhirnya berlabuh dalam diri Ozan Muhammed Kabak, pemain Turki yang berusia 20 tahun.

Ozan Muhammed Kabak sendiri bermain untuk Schalke pada musim 2019/2020. Meskipun pencapaian Schalke di Bundesliga tidak cukup bagus, Ozan Kabak dinilai bermain impresif. Terlebih usianya yang masih 20 tahun, ia mampu menembus tim utama.
Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, sudah membidik bek tengah berusia 20 tahun asal Turki, Ozan Muhammed Kabak dalam waktu yang cukup singkat setelah kepergian Dejan Lovren yang sekaligus menjadi sahabat terbaik Mohamed Salah dari Anfield Stadium.

Ozan Kabak mengawali karirnya di Galatasaray Turki pada tahun 2018 sebelum ia ditransfer ke VfB Stuttgart di Bundesliga pada tahun 2019 untuk satu periode yang sangat singkat. Sebelum kepergiannya ke Schalke untuk mengikat kontrak selama lima tahun, ia pernah mencetak dua gol dalam kemenangan Stuttgart 5-1 atas Hannover pada awal Maret 2019 lalu. Pada Juli 2019 ia pergi bergabung ke Schalke 04 setelah tim dengan jersey biru itu mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 15 juta Euro atau setara dengan 257 miliar rupiah.

Rumor mengenai The Reds yang menginginkan Ozan Muhammed Kabak terjadi setelah komentator Paul Robinson mengatakan dengan yakin bahwa Liverpool sudah memiliki nama pemain pengganti Dejan Lovren.

Menurut taksiran transfermarkt.com, pemain yang memiliki tinggi 186 centimeter dan berposisi sebagai bek tengah itu memiliki nilai pasar atau nilai jual sekitar 29 juta euro atau setara dengan 497 miliar rupiah. Tapi Schalke yang baru saja mengikat kontrak lima tahun dengan Kabak diperkirakan tidak akan melepas sang pemain dengan harga kurang dari 40 juta euro atau setara 686 miliar rupiah.

Selain melepas Dejan Lovren, kubu The Reds juga telah ditinggal pergi Adam Lallana ke Brighton sebagai pemain bebas transfer. Masa depan Xherdan Shaqiri dan Divock Origi juga tidak jelas setelah mereka jarang bertanding lagi, dan kemungkinan keduanya akan dilepas seperi Dejan Lovren dan Adam Lallana.

Paul Robinson yang merupakan mantan kiper Liga Inggris, yakin betul jika Klopp akan bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti Lovren. Kepada Football Insider dirinya menilai Lovren memang layak dilepas, karena tidak konsisten dan selalu melakukan kesalahan.

“Saya tidak berpikir keputusan untuk membiarkannya pergi adalah keputusan yang sulit. Ini akan menjadi posisi yang memperkuat The Reds. Mereka memiliki Van Dijk, Joe Gomez dan Matip, yang bermain sangat baik musim ini sebelum cedera,” ujar Robinson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here