Banyak diantara penggemar sepak bola yang sudah tahu betul bagaimana permainan dari Liverpool FC, Liverpool adalah klub sepak bola yang sudah mendunia asal kota Liverpool. Di mana Liverpool sendiri sudah berdiri sejak Juni 1982, selama berdiri sudah banyak prestasi yang diraih oleh Liverpool.

Sebut saja, yang paling membanggakan untuk Liverpool ketika mereka menjadi tim terbanyak yang meraih trofi Liga Kejuaraan Inggris. Begitu pun di kompetisi domestik, Liverpool juga telah meraih sebanyak 18 gelar juara Liga Inggris serta 7 gelar piala FA.

Meski telah mengukir banyak prestasi, Liverpool juga sempat mengalami penurunan performa beberapa tahun ke belakang, namun di musim 2018-2019 Liverpool mulai bangkit kembali, terlebih lagi ketika dipegang Jurgen Klopp The Reds mulai menunjukkan taringnya kembali.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Van Dijk merupakan salah satu pemain Liverpool yang mungkin tidak bisa tergantikan dan menjadi pilar terpenting Liverpool meraih kemenangan. Mereka memiliki permainan yang sangat apik ketika bertanding, serta saling bahu membahu dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk membuat Liverpool kembali berprestasi.
Begitu pun dengan nama Michael Owen, Steven Gerrard dan Ian Rush, mereka menjadi legenda yang selalu dielu-elukan oleh pendukung Liverpool. Pemain-pemain tersebut berhasil membantu Liverpool meraih masa kejayaannya dan mencatat sejarah besar di Liga Inggris, juga menjadikan mereka sebagai pemain kesayangan para fans The Reds.
Berikut lima fakta menarik dari para pemain Liverpool yang pernah berhasil mengukir sejarah yang tak bisa dilupakan oleh pecinta sepak bola khususnya untuk para The Reds di penjuru dunia.

  1. Robbie Fowler
    Robbie Fowler merupakan penyerang berkebangsaan Inggris yang sempat menjadi idola Anfield Stadium karena keberhasilannya memegang rekor sebagai pencetak trigol tercepat. Ia berhasil mencetak trigolnya dalam waktu yang sangat singkat, yakni 4 menit 33 detik kala melawan Arsenal pada tahun 1995.
    Rekor tersebut bertahan selama 20 tahun lamanya, setelah Sadio Mane berhasil mengungguli keberhasilan Fowler. Mane berhasil mencetak trigol lebih singkat dari Fowler, Mane berhasil mencetak trigol dalam waktu 2 menit 56 detik saat Southampton berhadapan dengan Aston Villa.
  2. Xabi Alonso
    Xabi Alonso pernah menjadi pemimpin lapangan tengah bagi Liverpool di tahun 2004-2009. Alonso juga berhasil meraih prestasi sebagai pemegang rekor pemain yang mencetak gol dari jarak jauh di Liga Inggris. Ia berhasil mencetak gol dari jarak yang cukup jauh, 64 meter saat Liverpool bertanding dengan Newcastle. Kala itu Alonso berhasil mencetak gol dengan sepakan kerasnya yang lebig dari setengah lapangan itu.
  3. Ian Rush
    Ian Rush membela Liverpool dari tahun 1998 hingga 1996, ia layak memegang predikat sebagai striker terbaik Liverpool sepanjang masa. Ian Rush telah mencetak gol sebanyak 346 gol dari 668 penampilannya diberbagai pertandingan. Bahkan, ia juga menjadi penyerang dengan jumlah gol terbanyak pada duel Merseyside kontra Everton. Ian Rush mengemas 25 gol dalam laga tersebut.
  4. Michael Owen
    Michael Owen merupakan pemain termuda Liverpool, ia juga bermain untuk Timnas Inggris. Michael Owen pertama kali membela Inggris saat dirinya berusia 18 tahun. Penampilan perdananya kala Timnas Inggris melawan Chile pada tahun 1998. Ia sukses menjadi legenda terbaik bagi Liverpool dan Timnas Inggris.
  5. Kenny Dalgish
    Kenny Dalgish menjadi pemain yang merangkap sebagai manajer pada tahun 1985, hal itu terjadi setelah Joe Fagan mengundurkan diri. Dalgish membela Liverpool selama 13 tahun, kemudian ia melatih Blackburn Rovers hingga tahun 1995.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here