Berbicara mengenai nilai transfer pemain memang ada beberapa hal yang membuat orang tidak percaya. Terlebih lagi jika nilai transfer pemain tersebut harganya selangit. Siapa saja pemain dengan nilai transfer tinggi?

NEYMAR

Striker asal Brazil Neymar merupakan salah satu pemain dengan skill yang tidak bisa dianggap sepele. Tidak heran jika banyak klub yang rela menggelontorkan dana besar untuk jasa sang pemain.

Pada bursa transfer, Neymar sudah menghabiskan sekitar 310.2 juta euro. Total biaya tersebu dihabiskan oleh Barcelona dan PSG dalam menggunakan jasa pemain tersebut.

Neymar di beli Barcelona dari Santos pada tahun 2013. Mahar yang digunakan untuk sang pemain adalah 88.2juta euro.

Selanjutya Neymar dihargai oleh PSG dengan total 222 juta euro dari Barcelona di tahun 2017. Seiring berjalannya waktu tentu saja nilai jual Neymar bisa lebih tinggi.

CRISTIANO RONALDO

CR7 memiliki nilai total transfer 230juta euro dengan 3 bursa trasnfer pemain yang sudah dia jalani dalam karir sepakbola resminya.

Pada tahun 2003, Ronaldo diboyong MU dari Sporting CP dengan nilai transfer 19 juta euro. Awalnya Ronaldo memang bermain untuk klub di Negaranya Portugal.

Tahun 2009 Ronaldo menjadi pemain termahal dunia saat Real Madrid membelinya dengan harga 94juta Euro dari Manchester United.

Kemudian tahun 2018 silam Ronaldo di beli oleh Juventus dengan nilai transfer hingga 117 juta Euro dari Real Madrid.

ROMELU LUKAKU

Pemain asal Belgia ini menghabiskan total transfer hingga 203.6 juta euro dan sudah menjalani 5 kali bursa transfer.

Pada tahun 2017 Lukaku dibeli MU dari Everton dengan nilai 84.7 juta euro. Kemudian dua musim setelah itu Lukaku dihargai 65 juta Euro oleh Inter Milan dari MU

ALVARO MORATA

Morata juga sudah terlibat lima kali transfer dengan habiskan total transfer hingga 179 juta euro. Harga termahal Morata pada Tahun 2017 ketika didatangkan Chelsea dari Real Madrid dengan harga 66juta euro.

Kini Morata dengan menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid dari Chelsea. Pada 1 juli 2020 Atletico Madrid harus menyerahkan uang sebesar 56 juta euro pada Chelse sebagai uang pengganti biata transfer.

ANGEL DI MARIA

Di Maria juga sudah melewati lima kali transfer dengan dana total 179 juta euro. Tertingginya adalah saat dibeli MU dari Real Madrid dengan nominal 75juta euro pada tahun 2014 silam.

Setahun setelahnya Di Maria dilepas MU dan diboyong PSG dengan nilai 63juta euro.

ANTOINE GRIEZMAN

Dalam hal ini Griezman terlibat dua kali dalam bursa transfer pemain. Total harga transfernya adalah 174juta euro.

Tahun 2014 Griezman didatangkan oleh Atletico Madrid dari Real Sociedad dengan harga 54juta euro. Kemudian Tahun 2019 Griezman dibeli Barcelona dengan harga 120juta euro dari Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here