FSG atau Fenway Sports Group pada tanggal 6 oktober 2010 membeli Liverpool. Perjalanan Liverpool selama 10 tahun dibawah FSG memang mengalami banyak sekali suka dan duka.

Terlepas dari hal tersebut, pada 2 tahun terakhir ada momen yang membuat Liverpool terasa sangat spesial. Hal ini karena The Reds mendapatkan Trofi juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Kini Liverpool menjadi salah satu klub terkaya di dunia  dan yang terpenting bahwa The Reds memiliki hubungan yang sangat fantastis dengan sang juru taktik Jurgen Klopp.

Perekrutan pemain dibawah FSG terutama untuk beberapa tahun kebelakang tentu saja menunjukan sebuah hal yang sangat luar biasa di Eropa. Misalnya saja untuk Sadio Mane, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Akan tetapi untuk tahun-tahun awal, Liverpool melakukan proses transfer yang sangat buruk. Banyak pemain yang didatangkan ke Anfield yang justru terbilang sangat mengecewakan sekali.

Siapa Sajakah Mereka Yang Merupakan Transfer Terburuk Di Bawah FSG?

IAGO ASPAS

Iago Aspas merupakan salah satu pemain yang berposisi striker terbaik di La Liga saat ini. Akan tetapi pada saat berkiprah di Liverpool, pemain ini bisa dibilang gagal total.

Pada tahun 2013 di era Brendan Rodgers, Aspas didatangkan dari Celta Vigo dan menjadi salah satu harapan untuk  meningkatkan performa The Reds kala itu. Akan tetapi justru sang pemain tidak bisa menunjukan kualitasnya sehingga sangat mengecewakan.

ALBERTO MORENO

Pemain yang satu ini mencatatkan penampilan paling banyak di skuad The Reds. Pemain ini didatangkan dari Sevilla pada tahun 2014 dengan biaya transfer 12 juta pounds.

Penampilan yang dicatatkan oleh Moreno adalah 141 akan tetapi banyak blunder yang dilakukan sang pemain dan bahkan kerap kali merugikan tim. Pemain ini hengkang dari Anfield tahun 2019. Kini sang pemain merumput dengan Villareal.

LAZAR MARKOVIC

Markovic masuk dalam daftar rekrutan pemain terburuk dalam sejarah panjang The Reds. Pemain ini gagal bersinar di Liga Inggris. The Reds mendatangkan sang pemain pada tahun 2014. Namun dalam karirnya begitu lama di Liverpool justru sang pemain banyak  dipinjamkan ke klub lain. Misalnya saja Sporting CP, Fenerbahce, Anderlecht dan Hull City.

Hanya bermain sebanyak 19 kali dengan Liverpool dan pemain ini akhirnya meninggalkan Liverpool pada tahun 2019. Kini bermain untuk Partizan.

MARIO BALOTELLI

Balotelli pernah menjadi bagian dari Liverpool dibawah nahkoda Brendan Rodgers. Pemain ini gagal menjadi pengganti Suarez yang kala itu hengkang di tahun 2014 ke skuad Barcelona.

Balotelli hanya mencetak 4 gol saja dari 28 kali penampilan. Sempat dipinjamkan ke AC MILAN dan akhirnya dilepas ke klub NICE di tahun 2016.

ANDY CARROLL

Pemain ini didatangkan Liverpool di tahun 2011 tepatnya untuk bulan Januari. Biaya transfer 35 juta pounds. Akan tetapi menjadi pemain dengan transfer terburuk.

Hal ini karena Carroll tidak bisa menunjukan penampilan terbaiknya untuk The Reds. Pemain ini hanya mampu bertahan setengah musim dengan The Reds.

Pemain yang berposisi striker ini hanya mampu mencetak sebanyak 11 gol dari sebanyak 58 penampilan untuk semua ajang kompetisi. Kemudian Carroll pindah ke West Ham United dan kini bermain di Newcastle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here