Xherdan Shaqiri akhirnya angkat bicara terkait kegagalan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kondisi berawal pada saat Carabao Cup melawan Arsenal. Klopp tidak menurunkan Shaqiri yang sebelumnya memang tampil sangat luar biasa lawan Lincoln City.

Sang pelatih mengaku bahwa tidak ada masalah apapun dengan Shaqiri. Tentu saja dengan absesnnya Shaqiri dianggap akan segera keluar dari skuad Liverpool.

Menurut kabar yang beredar, Xherdan Shaqiri memang mendapatkan tawaran dari 2 klub. Akan tetapi kepindahannya tidak terjadi hingga bursa transfer berakhir. Dalam hal ini sang pemain pun tidak mau memberikan banyak komentar.

“Saya pikir cukup banyak yang telah ditulis dan dikatakan. Kami di sini untuk memainkan pertandingan internasional dan saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Liverpool karena ini adalah pertandingan yang bagus dan kami tidak boleh melupakannya,” ujar Shaqiri sebelum laga Swiss melawan Jerman, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB tadi seperti dikutip Goal International.

“Kami bermain melawan Jerman, tim yang bagus. Jadi saya ingin menjawab lebih banyak pertanyaan tentang Jerman atau tentang pertandingan internasional,” tambahnya.

Tentu saja Shaqiri tidak mau berlarut dengan kegagalan dirinya untuk hengkang dari Liverpool. Pemain yang memiliki garis keturunan Albania ini memiliki tekad untuk menunjukan penampilan terbaik bersama dengan The Reds.

“Tentu, dalam sepakbola selalu ada spekulasi dan para pemain memikirkan situasi mereka. Itu sangat normal,” tutur Shaqiri.

“Dan tentu saja, saya juga memikirkannya, itu sangat normal. Tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk bertahan di sana. Jendela transfer sekarang ditutup,” tegasnya.

“Sekarang saya akan kembali berlatih bersama tim setelah pertandingan internasional ini dan mencoba terus tampil baik, yang sudah saya buktikan beberapa kali, juga di Liverpool. Dan itulah tujuan saya.” tandasnya.

Yang jelas kini Xherdan Shaqiri akan berusaha untuk terus tampil apik dengan Liverpool untuk musim 2020/2021. Terkait kegagalan untuk pindah klub tentu hal ini bukan hal yang mengendorkan semangat Shaqiri untuk terus membela The Reds untuk mendapatkan lebih banyak lagi trofi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here