The Citizens resmi mendatangkan Nathan Ake dengan durasi kontrak hingga lima tahun sampai musim panas 2025 mendatang.

Nathan Ake adalah rekrutan kedua Manchester City pada musim panas saat ini setelah sebelumnya mendatankan Ferran Torres dengan nilai transfer hingga 21 juta Found atau setara 403 miliar rupiah. Durasi kontraknya juga sama hingga lima tahun mendatang.

Kedatangan Nathan Ake ke dalam skuad besutan Pep Guardiola ini sudah secara resmi diumumkan melalui media social dan laman resmi klub Kamis (6/8/2020) dinihari WIB.

Nathan Ake menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim terbaik di Eropa yaitu Manchester City. Menurutnya, Manchester City adalah klub yang menawarkan semua apa yang dia butuhkan  dalam memenangi sebuah trofi dan karier jangka panjang untuk sukses.

“Manchester City menjadi salah satu tim terbaik di Inggris dalam beberapa dekade terakhir” Imbuh ake dilansir dari laman resmi klub

“Datang ke sini (Manchester City) merupakan mimpi saya. Ini merupakan tim teratas yang penuh dengan pemain bintang kelas dunia,” tambah pemain berusia 25 tahun ini.

Bek berpaspor Belanda ini juga mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan dan mengagumi sosok sang arsitek juru taktit City Pep Guardiola.  Hal ini menjadi salah satu bagian dari alasan sang pemain menerima pinangan Teh Citizens.

Pemain berusia 25 tahun ini merasa sangat tertarik dengan gaya permainan yang diterapkan oleh sang pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut.

“Apa yang dia  (Pep Guardiola) lakukan dalam permainan mampu menunjukkan hasilnya sendiri. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepakbola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya,” imbuh Ake

“Saya paham bahwa saya harus bekerja keras, namun itulah yang harus saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apapun yang saya bisa untuk membuat dampak dan membantu tim memenangi gelar,” tambah eks Chelsea ini mengakhiri wawancara

Manchester City tentu saja memiliki alasan khusus dengan merekrut sang pemain ke dalam skuad musim panas ini. Ada alasan yang membuat City berani menggelontorkan dana dengan nilai Fantastis untuk mendatangkan sang pemain.

Txiki Begiristain selaku Direktur Olahraga The Citizens mengungkapkan bahwa sang pemain merupakan bek yang memiliki kualitas dan dibutuhkan oleh sang arsitek yaitu Pep Guardiola.

“Dia (Ake) pemain yang kuat dan cepat. Kami merasa Ake memiliki atribut teknis dan iktelektua; yang dibutuhkan oleh Pep,” tutur Txiki.

Sebelumnya Ake menjadi salah satu bagian pemain penting dalam tim muda kesebelasan Chelsea yang pernah menjuarai piala FA Junior tahun 2012. Selain itu juga Liga Inggris U-21 2013-2014.

Akan tetapi kesempatan dan peluang tampil bersama The Blues Chelsea sangat terbatas sehingga pemain ini memutuskan gabung ke klub lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here