Rumor mengenai transfer atau kepindahan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen Ke Liverpool memang sangat menyeruak ke permukaan belakangan ini. Legenda Liverpool pun angkat bicara mengenai rumor tersebut dan mengatakan bahwa Liverpool tak bisa hormati pemain sendiri.

Akhir-akhir ini Liverpool memang sangat santer dikaitkan dengan kabar transfer Thiago. Dalam hal ini Jurgen Kloop juga menyatakan berulang kali terkait ketertarikannya terhadap sang pemain.

Akan tetapi untuk bisa memboyong Thiago ke Anfield memang bukan perkara mudah. Salah satu yang menjadi kendala adalah harga Thiago yang dibanderol dengan mahar 30 juta euro. Harga yang cukup fantastis ini membuat Liverpool kurang setuju.

Disisi lain, pihak Bayern Munchen juga kabarnya menyodorkan kontrak baru untuk Thiago agar bertahan. Namun disamping itu, Manchester United juga ikut meramaikan perburuan transfer sang pemain.

Legenda Liverpool Jamie Caragher menilai terkait rumor Thiago yang saat ini sangat merebak tidak baik untuk pemain yang mengisi skuad saat ini. Hal ini karena The Reds sudah memiliki banyak stok gelandang hebat.

“Saya pikir kericuhan tentang Thiago sedikit tidak menghormati pemain lini tengah Liverpool saat ini,” ucap Jamie Carragher.

“Benar, dia akan menambahkan sesuatu yang berbeda. Tetapi jika dia tidak masuk, ini bukan akhir dunia, ini masih menjadi lini tengah yang fantastis untuk Liverpool,” tambahnya

Dalam hal ini rumor mengenai transfer Thiago memang mengganggu pemain Liverpool saat ini. Termasuk dalam hal ini untuk Wijnaldum yang harus membicarakan masa depannya dengan Jurgen Klopp secara langsung agar ada kejelasan.

“Tidak ada gunanya membeli pemain di posisi itu, tetapi saya rasa mereka butuh satu pemain untuk melengkapi tiga pemain di depan,” ujarnya.

Carragher menilai bahwa Liverpool tidak akan mudah untuk mendatangkan pemain baru. Termasuk dalam hal ini mengenai Thiago. Hal ini karena The Reds sedang dalam kondisi keuangan yang cukup sulit. Dalam kondisi ini Liverpool harus menjual pemain terlebih dahulu untuk membeli pemain baru di awal musim 2020/2021.

“Liverpool memiliki tiga atau empat pemain dalam skuad yang ingin pindah,” ucap Carragher.

“Sepertinya mereka harus menjual sebelum membeli, itulah yang terjadi pada Dejan Lovren. Dia harus pergi sebelum bek kiri bisa masuk [Kostas Tsimikas],” tutup Carragher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here