Sadio Mane mendapat pujian dari sang legenda Liverpool Jamie Carragher. Jamie Carragher memuji Sadio Mane dengan mengatakan bahwa Mane merupakan penyerang kiri terbaik di Liverpool bahkan dunia. Mane sendiri sudah bergabung bersama Liverpool sejak tahun 2016, pemain asal Senegal ini memang sudah menujukkan performa yang konsisten sejak pertama kali bergabung dengan The Reds.

Musim lalu, mane berhasil menjadi top skor premier League bersama dengan Mohamed Salah. Sadio Mane juga menjadi bagian penting dari keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Musim ini Mane pun memiliki andil cukup besar dalam kesuksesan Liverpool menjuarai Premier League, meski ia tidak banyak disorot media seperti Mohamed Salah

Penampilan gemilang Sadio Mane mendapatkan perhatian khusus dari Jamie Carragher yang juga merupakan bek timnas Inggris itu, Jamie Carragher tak ragu lagi menyebut Mane sebagai penyerang kiri terbaik di dunia saat ini. Pujian tersebut dilontarkan Jamie Carragher ketika dirinya melihat ketajaman permainan Mane yang tidak terlupakan di musim ini. Padahal saat itu Mane mendapatkan jatah istirahat yang terbilang minim, namun itu tidak mempengaruhi permainannya di lapangan hijau.

Tidak hanya pujian untuk Sadio Mane, musim ini juga banyak pujian yang dilontarkan kepada sang kapten Jordan Henderson. Jordan Henderson berhasil meninggalkan kesan yang mendalam di lini tengah, ia memang tidak menyumbangkan banyak gol atau assists. Namun ketika dirinya absen, pengaruh ketidakhadirannya akan terasa oleh tim. Banyak juga yang menilai bahwa Jordan Henderson layak menjadi pemain terbaik Premier League musim ini dan pemain terbaik Liverpool. Tetapi, penilaian tersebut berbeda dengan penilaian yang diberikan oleh Jamie Carragher. Bagi Jamie Carragher, Sadio Mane lebih layak disebut sebagai pemain terbaik Liverpool musim ini.

Sadio Mane terkenal sebagai pemain yang memiliki sifat yang gigih, cepat dan memiliki insting gol yang cukup tinggi. Musim ini Mane telah mencetak 14 gol dan 9 assist dalam 26 laga di Premier League. Sedangkan penampilannya selama memperkuat Liverpool, Sadio Mane telah tampil sebanyak 169 kali di semua kompetisi dan ia berhasil mengumpulkan 80 gol dan 34 assist. Dengan kualitas permainannya dan kontribusinyanya, Sadio Mane disebut-sebut memiliki gaji yang terbilang mahal di Liverpool, ia mendapat gaji sebesar 150 ribu pounds atau setara dengan 2,7 miliar per pekan.
Meskipun mendapatkan gaji yang terbilang besar, gaya Sadio Mane terkesan sederhana. Pemain yang berusia 27 tahun itu pernah berkata bahwa dirinya tidak perlu menunjukkan kekayaan untuk menjadi seseorang yang bahagia, sikap sederhana yang dimiliki Mane tersebut didasari karena kehidupan masa kecilnya yang terbilang sulit.

Tidak hanya menjadi pemain terbaik, Mane juga menjadi pemain yang berhati baik. Dengan kesederhaan dan prestasi individunya itu, wajar saja jika Sadio Mane menjadi pemain yang jarang memiliki haters.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here