Fabinho didatangkan oleh Liverpool pada musim 2018/2019 dari AS Monaco. Harga sang pemain yaitu sekitar 45juta Euro atau setara 793 miliar rupiah.

Sang pemain sudah dua tahun berada di skuad Liverpool. Fabinho berhasil mengunci posisinya di skuad The Reds. Bahkan pemain yang berasal dari Brazil ini hampir selalu menjadi pilihan utama untuk sang pelatih Juergen Klopp untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Hingga saat ini, Sang pemain sudah tampil hingga 80 kali untuk semua kompetisi bersama dengan Liverpool.

Fabinho juga menjadi salah satu pemain yang turut serta mengantarkan skuad The Reds untuk dapatkan gelar juara di musim 2019/2020.

Tidak hanya Liga Inggris saja, Fabinho juga turut serta untuk merasakan gelar juara pertama di ajang Liga Champions, piala dunia klub, dan piala super Eropa.

Memasuki musim kompetis 2020/2021, nampaknya Fabinho akan menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan dalam tim. Nampaknya sang pemain juga mendapatkan tuntutan dari Juergen Klopp.

Permintaan Klopp untuk Fabinho simpelnya adalah harus sering melakukan tembakan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya pemain tersebut pernah mencetak 2 goal indah ke gawang Manchester City dan juga Crystal Palace pada perhelatan Liga Inggris.

Dia melepaskan tembakan atau tendakan yang sangat indah dari luar kotak penalty sehingga membuat banyak orang yang gemar dengan olahraga sepakbola merasa sangat takjub.

“Dia (Klopp) selalu berbicara bahwa saya harus lebih banyak menembak karena saya memiliki kualitas ini. Saya akan mencoba,” Ucap Fabinho

Klopp meminta agar Fabinho lebih sering melakuka hal tersebut di musim mendatang. Skill dan kemampuan tersebut memang perlu diterapkan di setiap pertandingan oleh Fabinho.

Menurut pengakuannya, Fabinho memang sering mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan. Namun, pemain ini memang lebih suka untuk mengoper bola dibandingkan dengan melakukan tendangan langsung untuk mencetak skor.

“Saya tahu bisa melakukan ini, saya harus mencoba lebih banyak dalam permainan,” tambah Fabinho.

Kadang-kadang saya memiliki kesempatan untuk menembak lebih banyak dari jarak jauh dan saya tidak melakukan ini karena lebih suka mengoper.”

“Tapi, saya mencetak dua gol bagus musim lalu dan saya hanya harus melatih ini dan mencoba lebih banyak dalam permainan,” tambah Fabinho

Fabinho menjadi salah satu pemain dengan skill yang bisa diandalkan. Bahkan Fabinho menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik untuk saat ini.

Tidak heran juga jika sang pemain menjadi salah satu rebutan banyak klub. Kemampuan atau skill yang sangat seimbang antara posisi menyerang dan bertahan tentu saja membuat pemain ini menjadi salah satu pemain yang serba bisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here