Diogo jota yang merupakan rekrutan anyar Liverpool mendapatkan kesempatan yang sangat berharga untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

Kondisi ini mengingat bahwa Ronaldo harus dipulangkan dari Timnas Portugal karena positif Covid-19. Tentu saja hal ini membuat Ronaldo tidak bisa ikut dalam laga menghadapi Swedia dalam lanjutan EUFA Nations League pada Kamis  (15/10/2020).

Pada 2 pertandingan sebelumnya saat Ronaldo masih ada di skuad Portugal, Jota selalu turun dari bangku cadangan. Dengan kondisi absennya Ronaldo tentu saja menjadi peluang untuk Jota yang turun dalam starting XI.

Diogo Jota membayar kepercayaan sang pelatih Portugal dengan penampilannya yang sangat cemerlang. Dalam hal ini Diogo Jota mencetak 2 gol kemenangan Portugal. Dalam laga tersebut Portugal menang telak 3-0.

Setelah pertandingan usai, Diogo Jota memberikan tanggapan mengenai perasaanya menjadi pengganti sang megabintang Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Jota mengaku tidak tertekan dengan status pengganti sang megabintang.

“Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan Swedia yang sulit untuk dihadapi, jadi kami bisa berbangga. Pelatih yang memilih 11 pemain untuk setiap pertandingan,” tutur Jota seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya melakukan yang terbaik di lapangan. Tidak ada tekanan jadi pengganti Ronaldo Kami profesional dan, bila pelatih memilih 11 pemain untuk masuk di lapangan, mereka yang harus bekerja,” lanjutnya.

Karir Diogo Jota untuk musim dan tahun ini memang sangat cemerlang sekali. Tampil impresif dengan Wolverhampton, Jota akhirnya diboyong oleh Liverpooll dengan harga 45 juta Pounds di bursa transfer musim panas.

Kemudian Jota memulai debutnya di ajang Premier League saat laga melawan Arsenal pada beberapa pekan lalu sebagai pemain pengganti. Jota tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Hal ini karena dia langsung mengantongi skor atau gol pertamanya dengan skuad The Reds.

“Saya pikir inilah momen tertinggi saya. Bergabung dengan Liverpool adalah langkah terbesar dalam karir saya, dan hari ini saya bermain sebagai starter untuk timnas, saya harus terus melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Setelah menjalani jeda Internasional, Diogo Jota akan gabung dengan Skuad Liverpool untuk melakukan persiapan guna melanjutkan Premier League melawan Everton. Pertandingan tersebut akan digelar Sabtu (17/10/2020) yang akan berlangsung di Goodison Park.

Laga ini bisa menjadi pembuktian untuk meyakinkan Fans Liverpool akan kemampuan Jota. Pastinya Jika diberi kesempatan Diogo Jota akan membuktikan kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here