Liverpool menderita kekalahan yang sangat memalukan atas Aston Villa beberapa waktu yang lalu. Pasca kekalahan tersebut tentu saja Klopp harus segera melakukan tindakan. Setelah kekalahan tersebut Klopp mengirimkan pesan panjang untuk Liverpool.

Sebelum pertandingan berlangsung memang banyak yang menjagokan Liverpool menang atas Aston Villa yang berlangsung Senin (5/10/2020). Akan tetapi justru yang terjadi adalah kondisi sebaliknya dimana The Reds dibantai habis oleh Aston Villa dengan skor 7-2.

Musim lalu Aston Villa berada di urutan 17 dan hampir terdegradasi. Namun kini Aston Villa memulai start Premier League dengan hasil hasil yang sangat bagus.

Skuad The Reds memiliki waktu yang cukup panjang untuk menghilangkan keterpurukan atas kekalahan menyakitkan tersebut. Hal ini karena ada jeda Internasional sebelum menghadapi Everton untuk pertandingan berikutnya.

Akan tetapi tentu saja skuad Jurgen Klopp ini masih akan menghadapi mimpi buruk atas kekalahan sebelumnya. Dalam hal ini Jurgen Klopp merasa bahwa dirinya harus segera melakukan tindakan untuk membuat pemainnya kembali nyaman dalam bertanding dan melupakan kekalahan menyakitkan.

“Saya mengirim pesan panjang yang merupakan pemikiran saya tentang hal-hal yang telah terjadi,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

“Setelahnya, saya merasa lebih baik karena perasaan itu telah terlampiaskan dan sejak saat itu, kami bisa melanjutkan hidup dan itulah yang benar-benar kami lakukan,” lanjutnya.

Jurgen Klopp yakin bahwa kekalahan yang dialami dan sangat memalukan tersebut bukanlah untuk diratapi berlarut-larut. Akan tetapi dia percaya bahwa hasil tersebut akan menjadi pelecut semangat anak asuhnya dalam menjalani pertandingan berikutnya.

“Kalah adalah kebalikan dari apa yang anda inginkan, kalah 2-7 jelas membuatnya semakin buruk tapi terkadang kami harus menunjukkan bahwa itu bisa berguna,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Kami punya kesempatan untuk menunjukkannya melawan Everton, jadi ini akan jadi sangat menarik karena kami harus berhadapan dengan tim yang sedang terbang sementara kami baru saja dijatuhkan. Mari lihat siapa yang lebih hebat dalam mengatasi hal itu,” pungkasnya.

Laga berikutnya akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020). Everton akan bertindak menjadi tuan rumah karena laga akan dilangsungkan di Goodison Park. Apakah Liverpool mampu bangkit dan menuai hasil sempurna? Atau Everton berjaya di kandang sendiri? Tentu saja laga ini akan sangat seru sekali karena kedua tim berambisi untuk menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here