Skuad Liverpool memang kalah telak dengan skor memalukan 7-2 atas Aston Villa. Namun, menurut John Barnes sebaiknya tidak membuat kondisi ini menjadi gaduh dan terburu-buru mendatangkan Kalidou Koulibaly.

The Reds adalah salah satu skuad terbaik di ajang Premier League dalam tiga musim terakhir ini. Liverpool sangat sulit untuk dikalahkan tim tim lainnya. Bisa dikatakan bahwa Liverpool adalah salah satu tim yang sangat kokoh di semua lini.

Meskipun demikian secara mengejutkan Liverpool harus kalah telak di kandang Aston Villa dengan skor memalukan 7-2. Hal ini terjadi pada lanjutan Premier League 2020/2021 pada pekan ke-4 yang lalu.

Skor telak 7-2 menjadi kekalahan memalukan Liverpool sejak era 1963 silam. Liverpool kebobolan 7 gol dalam satu laga liga premier league.

Sebelum kekalahan atas Aston Villa, Liverpool memang didesak untuk mendatangkan bek tengah baru sebagai tandem Van Dijk. Setelah kekalahan kemarin atas Aston Villa, Liverpool kembali didesak untuk mendatangkan bek baru.

Salah satu pemain yang sangat diharapkan agar bisa gabung adalah Kalidou Koulibaly yang merupakan pemain Napoli. Akan tetapi disini John Barnes menganggap bahwa sebaiknya The Reds tidak terburu buru untuk mendatangkan pemain tersebut sebab lini belakang Liverpool pada dasarnya tidak ada masalah.

“Kebobolan lebih banyak gol tidak ada hubungannya dengan personel di empat bek, Liverpool hanya bermain berbeda,” kata Barnes kepada BonusCodeBets, via Goal.

“Mereka memainkan garis pertahanan yang jauh lebih tinggi karena Klopp telah mengubah sistem dan mereka ingin mencetak lebih banyak gol dan memberikan lebih banyak peluang sebagai hasilnya. Ini tidak ada hubungannya dengan Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez atau pemain lain – mereka semua baik-baik saja,” tegasnya.

“Jika Anda menginginkan kesempurnaan maka tentu saja Anda bisa pergi dan mendapatkan Kalidou Koulibaly dan memiliki pemain yang lebih baik tetapi Anda tidak akan mendapatkan kesempurnaan,” klaimnya.

Dalam hal ini Barnes membantah bahwa kekalahan telak Liverpool atas Aston Villa tidak perlu disikapi secara heboh dan berlebihan. Dia yakin bahwa hasil negatif ini hanya akan terjadi sekali saja.

“Liverpool telah kalah di satu pertandingan dan kalah di satu pertandingan tahun lalu dan satu pertandingan lagi di tahun sebelumnya. Ini adalah penampilan yang buruk, tetapi saya tidak terbawa suasana dengan berpikir tiba-tiba roda terlepas, mereka luar biasa melawan Arsenal,” tegasnya.

“Ini bukan situasi di mana Liverpool harus membuat reaksi spontan dan mengatakan jika ada yang salah, mereka 20 poin lebih baik daripada orang lain dengan tim serupa seperti tahun lalu, jadi saya tidak melihat apa masalahnya sekarang,” cetusnya.

“Itu adalah kinerja yang buruk dalam satu pertandingan, jika ini terus berlanjut Anda mungkin bisa mulai mengajukan pertanyaan, tetapi tidak ada yang akan terbawa setelah satu pertunjukan saja,” tandas Barnes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here