Virgil Van Dijk yang merupakan bek tangguh Liverpool akhirnya buka suara terkait cedera yang diakibatkan oleh terjangan Jordan Pickford. Dia berjanji akan kembali menjadi lebih kuat lagi setelah cedera yang dialaminya.

Nasib malang memang menimpa Virgil Van Dijk  yang harus mengalami cedera dalam laga Everton vs Liverpool Sabtu (17/10/2020).

Van Dijk terkena terjangan dari kiper Everton  di awal babak pertama. Dia hanya bermain selama 6 menit saja dan kemudian digantikan oleh Joe Gomez karena kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Setelah itu Van Dijk lantas menjalani pemeriksaan di rumah sakit setelah mengalami cedera. Hasilnya adalah sang pemain mengalami cedera ACL dan perlu menjalani operasi.

Tentu saja hal ini menjadi kabar buruk untuk Liverpool dan Van Dijk. Pasalnya sang pemain harus absen hingga berbulan bulan untuk memulihkan cedera lutut kanannya itu.

Senin (19/10/2020) dini hari WIB, Virgil Van Dijk akhirnya angkat bicara terkait dengan insiden yang dialaminya saat melawan Everton. Dia mengatakan bahwa sudah menjalani masa rehabilitasi untuk cedera lututnya.

Van Dijk sangat berterima kasih pada Fans yang memberikan dukungan dan harapan untuk segera sembuh. Dia berjanji akan kembali menjadi lebih kuat lagi setelah pulih dari cedera yang dialaminya saat ini.

Berikut cuitan Virgil Van Dijk di Twitter terkait dengan cedera yang dia alami tersebut.

“Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah kejadian kemarin.”

“Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.”

“Terlepas dari kekecewaan yang jelas, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya.”

“Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin meski saya melewati titik tertinggi atau terendah. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya Saya siap untuk tantangan ke depan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dan sekarang saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mendukung rekan satu tim saya dengan cara apa pun yang saya bisa sebelum beberapa minggu mendatang sebagai Saya menjalani pemulihan saya sendiri hari demi hari. Saya akan kembali.” Tulis Van Dijk di akun Twitter-nya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Van Dijk sangat kesal dengan Jordan Pickford. Bahkan dia sampai menolak permintaan maaf dari Pickford.

Dikabarkan oleh Liverpool Echo yang menyatakan bahwa Van Dijk sedang menunggu medis di sisi lapangan dan Pickford meminta maaf padanya.

Akan tetapi Van Dijk menolak dengan seruan “Tidak”

Setelah itu Sadio Mane menghampirinya dan mengusir Jordan Pickford sambil mengatakan bahwa Van Dijk tidak membutuhkan bantuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here